Sukses

Lifestyle

Menyantap Hidangan Prasmanan di Restoran Bernuansa Kontemporer

Fimela.com, Jakarta Biasanya, hidangan khas Nusantara hanya disajikan oleh restoran-restoran bernuansa serupa, sesuai dengan daerah asal masakan tersebut. Namun, Sailendra Restaurant kini baru saja memperkenalkan wajah barunya yang sangat kontemporer dan modern, namun tetap menyajikan masakan bercita rasa Nusantara. 

Berlokasi di area lobi hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta, sengaja mengadopsi konsep open kitchen yang kontemporer dengan multi split-seating dining area. Restoran yang dikenal sebagai salah satu restoran prasmanan terlengkap di Jakarta ini tidak hanya menyajikan masakan khas Indonesia, namun juga ada banyak masakan internasional. 

Restoran ini sebenarnya bukan restoran baru. Pertama kali beroperasi pada tahun 2001. Namun, kata Cluster Director of Marketing Adeza Hamzah, pihak manajemen menyetujui kalau Sailendra Restaurant ini memerlukan peremajaan. 

“Setelah beroperasi sebagai area makan utama di JW Marriott Hotel Jakarta sejak pembukaan hotel inipada tahun 2001, manajemen menyetujui bahwa Sailendra Restaurant memerlukanaksi peremajaan”, ujarCluster Director of Marketing, Adeza Hamzah.

Selain itu, lanjut Adeza, berkompetisi dengan berbagai properti baru di area sekitar juga menjadi salah satu alasan untuk merenovasi restoran ini. 

Kapasitas Luas dan Fasilitas Lengkap

Restauran yang namanya diambil dari sebuah dinasti yang berjawa di Jawa Tengah pada abad ke-7 ini memilki kapasitas cukup luas. Ada 263 tempat duduk dengan 2 ruang makan privat baru. Juga ada built-in wine cellar, dimana para tamu dapat melihat ke dalam maupun luar ruangan melalui sela-sela aneka botol wine terbaik di dunia. 

Selain koleksi New WorlddanClassic wine, restoran ini juga menawarkan berbagai mocktail inovatif dan juga cocktail klasik namun tetap kontemporer, sesuai dengan dekorasi restoran tersebut. 

Para pecinta dessert tak perlu khawatir karena para tamu juga dapat memilih roti, kue, dan es krim kesukaan di area dessert bar. Jangan lupa juga untuk membawa pulang Sambai of Sailendra, dengan produk pertamanya yaitu Sambal Koja yang eksotis. 

Program Selama Ramadan

Selain itu, restoran ini juga memiliki program yang tidak kalah menggiurkan selama bulan Ramadan. Selama Bulan Suci ini, restoran ini akan bekerja sama dengan restoran Padang, Pagi Sore, dalam promosi bertajuk Ramadan Kitchen Takeover by Pagi Sore. Program ini merupakan yang pertama di arena hotel bintang 5 Jakarta. 

Nantinya, dalam kerja sama ini, akan ada chef dari Pagi Sore yang datang ke Sailendra Restaurant untuk menyajikan makanan khas mereka. Juga ada hidangan kreasi Sailendra yang tak kalah menggiurkan. 

Meski ada program Ramadan, para tamu masih bisa menikmati berbagai hidangan khas Sailendra Restaurant yang tak boleh terlewatkan. Seperti Marriott Burger, Laksa khas Singapura, hidangan khas India, maupun hidangan lokal seperti Nasi Goreng Sailendra, sop buntut dan sate Rembiga selalu dicari para tamu.

Semua hidangan, baik prasmanan maupun a la carte, disajikan dengan bahan berkualitas terbaik. Tim yang menyajikan hidangan di dapur langsung dipimpin oleh Executive Sous Chef Heri Purnama. Selamat menikmati!

Loading
Artikel Selanjutnya
Sejuknya Menyantap Sajian Lezat di Restoran Tengah Kota Bernuansa Taman
Artikel Selanjutnya
Keseruan Meracik Minuman di Kompetisi Berskala Asia Pasifik