Sukses

Lifestyle

Cara Merawat Blender Agar Tahan Lama Tidak Mudah Rusak

Fimela.com, Jakarta Blender merupakan peralatan masak yang cukup sering digunakan. Apalagi ketika kita ingin membuat masakan dalam porsi besar dan harus menghaluskan bumbu. Blender juga sebagai peralatan masak yang bisa membantu kita membuat minuman atau jus dengan cepat.

Mengenai blender, kalau peralatan masak ini tidak dirawat dengan baik, ini akan membuatnya cepat rusak. Blender yang hanya dipakai tanpa segera dicuci, ini juga akan membuatnya rentan berkarat dan mengalami masalah lain cukup serius. Untuk itu kita perlu merawat blender dengan sangat baik Sahabat Fimela. Berikut cara merawat blender dengan tepat agar tahan lama dan tidak mudah rusak.

Pasang Semua Bagian Blender dengan Benar

Sebelum menggunakan blender, pastikan untuk memasang semua bagian dengan benar. Teliti lagi semua bagian apa sudah terpasang dengan pas atau belum. Bagian yang belum terpasang dengan pas tidak jarang membuat blender bekerja kurang maksimal. Jika sudah begitu, ini akan membuatnya cepat rusak.

Haluskan Bahan Makanan yang Tepat

Haluskan Bahan Makanan yang Tepat

Meski dalam buku petunjuk blender bisa menghaluskan semua bahan makanan, pastikan untuk hanya menghaluskan bahan-bahan yang tepat saja. Beberapa bahan makanan seperti daging apalagi yang terlalu alot hanya akan membuat blender mudah rusak. Beberapa bahan makanan yang terlalu keras dan alot tidak cocok dihaluskan dengan blender.

Potong-Potong Bahan Makanan

Sebelum menghaluskan bahan makanan, sebaiknya potong-potong dulu bahan makanan tersebut. Memotong ini bertujuan membuat blender bekerja lebih ringan. Ini juga akan membuat blender bekerja lebih maksimal tanpa membuatnya mudah rusak.

Takar Bahan Makanan dengan Tepat

Takar bahan makanan yang hendak diblender secara tepat. Hindari memblender bahan makanan dengan takaran yang berlebihan atau terlalu banyak. Sebaiknya, blender bahan makanan sedikit demi sedikit.

Segera Bersihkan Blender

Segera bersihkan blender setiap kali selesai digunakan. Jangan menunggu waktu lama untuk membersihkan blender tersebut.

Sahabat Fimela, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat blender agar tahan lama dan tidak mudah rusak. Semoga tips dapur ini bermanfaat ya.

Jangan Lewatkan Video Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading