Sukses

Lifestyle

Ini Penyebab Utama Pasangan Tak Bisa Berkomunikasi dengan Baik!

Fimela.com, Jakarta Setiap pasangan cinta pasti memiliki masalahnya sendiri. Konflik bisa datang dari mana saja, bahkan dari hal paling kecil dan sepele sekalipun, seperti misalnya menentukan menu makanan atau datang telat 5 menit.

Namun ada satu hal yang membuat pasangan cinta lebih sering mengalami konflik dibanding pasangan cinta lainnya, yaitu komunikasi yang tak baik. Seringkali yang menjadi alasan hancurnya sebuah hubungan adalah komunikasi yang tidak sejalan atau tidak seimbang.

Ada banyak pemicu mengapa komunikasi tidak bisa sejalan, salah satunya adalah pemicu emosional. Hampir semua komunikasi yang serba salah dalam hubungan cinta terjadi karena emosional yang mudah terpicu.

2 dari 3 halaman

Penyebab Komunikasi Tak Baik

Adanya persepsi yang berbeda itu wajar namun akan lebih bijak jika bisa dibicarakan dengan kepala dingin. Orang dengan 'sumbu pendek', istilah untuk orang yang gampang emosi, seringkali berpikiran sempit sehingga lebih mudah menyimpulkan suatu hal tanpa berpikir panjang.

Inilah mengapa diperlukan pihak 'dewasa' dalam sebuah hubungan cinta untuk menyeimbangkan emosi yang meledak-ledak. Ada kalanya emosi seperti ini terpengaruh oleh usia muda atau memang sifat orang itu sendiri yang mudah emosi.

Perlu diperhatikan juga, orang dengan egosentris tinggi juga cendeurng mudah terpancing emosinya. Jadi, kini coba evaluasi hubungan Sahabat Fimela sendiri, apakah komunikasi yang rumit selama ini ternayta berasal dari emosi yang mudah tersulut?

3 dari 3 halaman

Tonton juga video yang satu ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Bad Mood Hancurkan Hubungan Cinta Menurut Penelitian, Ini Alasannya!
Artikel Selanjutnya
Selalu Buat Keputusan Bersama Terkait Ini, Bisa Buat Pernikahan Langgeng!