Sukses

Lifestyle

Agar Tak Malas dan Mengantuk Saat Tarawih, Coba Trik Ini

Fimela.com, Jakarta Di bulan Ramadan memang saatnya untuk menumpuk banyak pahala. Perbanyak ibadah termasuk yang sunah. Salah satu ibadah sunah yang hanya ada di bulan Ramadan adalah tarawih.

Sayangnya, setelah buka puasa satu masalah yang selalu dihadapi adalah rasa kantuk. Ini akan membuat siapa saja malas untuk tarawih. Agar tidak mengantuk dan malas saat tarawih, yuk coba ikuti tips berikut ini.

Mengantuk biasanya karena terlalu kenyang.

  • Yang pertama adalah tanamkan niat yang kuat. Apa saja selalu datang dari niat. Karenanya mantapkan hati dan kuatkan niat untuk menjalankan salat Tarawih untuk beribadah mendapatkan pahala. Ketahui keistimewaan melakukan ibadah ini setiap malamnya. Ini akan menjadi semangat tersendiri untuk menabung banyak pahala selama bulan Ramadan.
  • Selanjutnya saat berbuka hindari makan terlalu banyak dan kekenyangan. Disarankan untuk memakan takjil saja saat berbuka dan dilanjut makan besar saat sesudah tarawih. Makan terlalu banyak saat berbuka hanya akan membuatmu merasa mengantuk.
  • Sempatkan untuk tidur siang sebentar di bulan puasa. Ini akan memberikan cukup energi untuk salat tarawih tanpa merasa ngantuk.
  • Saat salat di masjid, pilihlah tempat yang sedikit jauh dari kipas angin. Terlalu dekat dengan kipas angin akan membuat jadi mengantuk karena semilir udara dingin.
  • Rasa kantuk akan menyerang makin kuat saat sujud. Nah, ada trik yang bisa dicoba. Tahan napasmu saat sujud. Ini akan menghindarkanmu dari mengantuk.
  • Jika memang sudah sangat mengantuk, coba ambil air wudhu. Percikan air yang segar akan menghilangkan rasa kantuk dengan seketika.

Nah, semoga tips ini bermanfaat ya. Jangan sampai tak semangat dalam menjalani berbagai ibadah dengan pahala yang berlipat ganda di bulan penuh berkah ini ya. Marhaban yaa Ramadan.

Simak Video Ini Juga Yuk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading