Sukses

Lifestyle

Air Nabeez: Infused Water Kurma Sejak Jaman Rasulullah SAW

Fimela.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi jika kurma menjadi makanan favorit Rasulullah untuk berbuka dan sahur. Well, kurma memang memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Nah, ternyata sejak jaman dulu kala Rasul juga sudah merutinkan meminum infused water kurma lho.

Air rendaman kurma disebut juga air nabeez. Air ini disebut berkhasiat menambah energi saat berpuasa. Buatlah pada malam hari dan minumlah di saat sahur. Cocok juga diminum di malam hari saat berbuka puasa.

Air nabeez punya banyak manfaat.

Cara membuat air nabeez ini pun sangat mudah Sahabat Fimela. Siapkan saja kurma atau kismis dan segelas air matang. Kurmanya disarankan berjumlah ganjil. Masukkan ke dalam wadah berisi air dan tutup. Diamkan selama 8-12 jam lamanya. Nanti, airnya bisa langsung diminum dengan buah kurma yang sudah lembut.

Air nabeez mudah dibuat dan punya khasiat luar biasa.

Air nabeez ini akan sangat bermanfaat untuk menyeimbangkan asam lambung. Pencernaan dijamin akan sehat saat berpuasa. Sangat baik untuk membantu proses detoksifikasi tubuh dengan membuat racun-racun dari dalam tubuh dan menjaga sistem pencernaan tubuh. Kandungan seratnya yang tinggi membuat air nabeez sangat ampuh untuk mengatasi persoalan sembelit. Nah, selain itu ternyata air nabeez ini juga bisa menyembuhkan asam urat lho.

Air nabeez ini juga kaya kandungan kalium. Sehingga bisa bantu menstabilkan tekanan darah dan menjaga kinerja jantung.

Air nabeez juga diyakini bisa bantu menghilangkan kolesterol jahat dalam tubuh serta meningkatkan ketajaman pikiran.

Semoga informasi ini bermanfaat ya. Yuk, dicoba nanti saat berbuka dan sahur untuk puasa yang lebih sehat. Untuk hari biasa juga bisa banget kok dibiasakan mengonsumsi air nabeez ini.

 

Simak video ini juga yuk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading