Sukses

Lifestyle

5 Cara Agar Tidak Gugup saat Bertemu dan Dikenalkan Orangtuanya

Fimela.com, Jakarta Ketika dirimu telah menjalani hubungan serius hingga merencanakan pernikahan dengan pasangan, tentu satu hal yang harus dilalui adalah bertemu dan berkenalan dengan keluaganya.

Situasi ini pasti menimbulkan berbagai perasan campur aduk, namun yang paling besra pasti rasa takut dan gugup. Hal ini sangat wajar terjadi karena dirimu ingin menampilkan sisi terbaikmu sehingga bisa diterima. Namun apa hal-hal penting yang perlu diperhatikan agar pertemuan dengan keluarganya ini bisa berhasil?

1. Rencanakan dengan baik

Tentu saja, kamu tak akan bisa menghadapi situasinya jika tak punya rencana sama sekali. Akan sangat membantu jika dia telah bercerita banyak tentang keluarganya padamu, seperti apa kondisi rumah dan seperti apa orang-orang yang akan kamu temui ini. Topik apa yang bisa dibahas dan apa yang sebaiknya tidak. Apa pekerjaan mereka dan hal apa yang disukai.

2. Persiapkan diri

Persiapkan diri mulai dari baju apa yang harus dipakai dan makeup seperti apa yang mampu diterima dengan baik. Bukan hanya itu, mental juga perlu dipersiapkan. Tenangkan dirimu, jadilah sosok percaya diri dan yakin bahwa dirimu punya banyak karakter baik yang bisa diterima.

2 dari 3 halaman

Cara Mengatasi Ketakutan Bertemu Orangtuanya

 

3. Hindari topik sensitif secara umum

Jangan membahas topik sensitif seperti agama dan politik. Akan lebih baik jika tampil sebagai sosok netral, tidak memberikan kecondongan pada satu kelompok politik atau agama tertentu yang mungkin menuai kontroversi.

4. Bersikap apa adanya

Tentu akan sulit menjadi dirimu sendiri ketika bertemu keluarganya, namun ada baiknya jika mengurangi rasa khawatir dan bersikap apa adanya karena bersikap pura-pura tak akan memberi hasil yang baik dan justru membebani.

5. Pikirkan kemungkinan terburuk

Tentu saja, dirimu bisa berekspektasi akan bisa diterima, namun pikiran bahwa keluarganya akan memiliki kesan buruk tentangmu tentu muncul lebih besar di kepala. Bersiaplah dengan segala situasi yang mungkin terjadi atau pertanyaan terburuk apa yang mungkin muncul, bagaimana menjaga emosi dan memperkirakan jawaban yang sebaiknya diberikan.

Itu sekian hal yang perlu kamu lakukan agar tidak terlalu gugup bertemu keluarganya, Sahabat Fimela.

3 dari 3 halaman

Tonton juga video yang satu ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Keyakinan Ini Mempersulitmu Menemukan Jodoh Terbaik
Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Harus Diyakini Jika Ingin Bertemu dengan Jodoh Terbaik