Sukses

Lifestyle

Destinasi yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke New Zealand Sesuai Musim

Fimela.com, Jakarta Musim liburan akan segera tiba. Kamu dan keluarga tentu telah mempersiapkan rencana liburan. Salah satu destinasi wisata yang paing favorit dikunjungi wisatawan Indonesia yaitu, negara dengan empat musim. Hal ini karena Indonesia yang beriklim musim tidak bisa merasakan sensasi musim semi, panas, gugur, hingga dingin sembari bermain salju.

Tidak perlu jauh, kamu bisa menjadikan New Zealand sebagai salah satu kunjungan liburan untuk merasakan sensasi empat musim yang berbeda. New Zealand menawarkan beragam pengalaman tak terlupakan sepanjang tahun.

Selalu ada sesuatu yang menarik untuk semua orang di setiap musim, mulai dari menikmati aktivitas bersalju di musim dingin, bersantai di pantai berpasir saat musim panas, mengagumi bunga warna-warni bermekaran di musim semi, hingga berjalan-jalan sambil melihat dedaunan berwarna keemasan selama musim gugur. Selain itu, asal pandai cari promo tiket, sebenarnya tiket pesawat buat liburan ke sana itu tak terlalu mahal, kok. 

Jika kamu berencana untuk liburan ke New Zealand pada musim-musim tertentu, Tourism New Zealand memberikan rekomendasi tempat-tempat yang dapat kamu nikmati untuk setiap musimnya, yang dirangkum Fimela, Sabtu (17/5).

1. Musim Panas (Desember - Februari) Suhu berkisar antara 20-25°C

Terkenal sebagai salah satu destinasi liburan favorit penduduk setempat, The Coromandel merupakan tempat terbaik untuk menghabiskan musim panas di New Zealand. Nikmati bersantai di pantai-pantai berpasir dan pepohonan pohutukawa di Hahei Beach.

Tak jauh dari pantai, terdapat Cathedral Cove yang terkenal dengan gua melengkung raksasa yang menyusuri tanjung berbatu putih dan bergabung dengan dua teluk kecil yang terpencil.

Setelah menikmati ombak pantai, kamu juga bisa menyelam di pedalaman laut Cathedral Cove Marine Reserve. Disana, kamu bisa snorkeling untuk melihat ikan marblefish, ikan gindara, dan ikan moki merah bersembunyi di antara rumput laut.

2. Musim Gugur (Maret - Mei) Suhu berkisar antara 7-21° C

Musim gugur adalah waktu yang tepat untuk bersantai dan menikmati sisa-sisa sinar matahari. Jika kamu berencana untuk pergi pada awal musim gugur luangkan waktu untuk menikmati keindahan alam bebas, mencicipi makanan segar langsung dari kebun, dan mengunjungi acara musiman seperti Hokitika Wildfoods Festival.

Untuk agenda yang lebih santai, kunjungi Wanaka untuk menikmati alam terbuka New Zealand yang berhiaskan warna-warni musim semi yang cerah. Kamu dapat berjalan santai melewati dedaunan berwarna keemasan di berbagai trek seperti Waterfall Creek Track, di mana kamu dapat berhenti untuk berpiknik.

 

Musim Dingin (Juni - Agustus)

3. Musim Dingin (Juni - Agustus) Suhu berkisar antara 1,5-15,5° C

Jika kamu berencana mengunjungi New Zealand pada musim dingin untuk mencoba aktivitas salju seperti bermain ski, pergilah ke Queenstown Winter Festival, pesta musim dingin terbesar di New Zealand.

Untuk pengalaman yang berbeda, ikuti perayaan Tahun Baru Maori yang diadakan sepanjang bulan Juni di seluruh New Zealand. Terdapat berbagai pertunjukan budaya yang menarik selama perayaan ini. Salah satunya di Queenstown, di mana Anda bisa menyaksikan Torchlight Hikoi yang ikonik disepanjang jalan dan disambut oleh pagelaran budaya yang tak terlupakan.

 

Musim Semi (September - November)

4. Musim Semi (September - November) Suhu berkisar antara 16-19° C

Musim dingin telah berakhir, dan kini waktunya untuk menikmati cerahnya musim semi yang dipenuhi oleh bunga-bunga warna-warni yang bermekaran. Pemandangan di pagi hari dengan langit biru di Danau Tekapo jelas tidak boleh dilewatkan. Hiruplah udara segar saat berjalan-jalan pagi dikelilingi oleh bunga lupin ungu di tepi pantai.

Setelah itu, minum seteguk kopi atau makan es krim gelato di salah satu kafe di Central Otago sambil menikmati pemandangan danau yang cantik di depanmu. Kamu juga bisa mencoba sewa sepeda gunung untuk menjelajahi Central Otagoatau di sepanjang Otago Central Rail Trail.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Liburan, Alasan Kenapa Rating Sangat Penting Saat Memilih Hotel
Artikel Selanjutnya
Bisakah Traveling Bikin Telat Datang Bulan?