Sukses

Lifestyle

Kim Kardashian Puji New Zealand Sindir Amerika Usai Penembakan Massal

Fimela.com, Jakarta Kim Kardashian ikut bersuara atas penembakan massal di dua masjid di New Zealand lewat cuitan di akun Twitter @KimKardashian. Ia merespons sebuah tweet dari @dataandpolitics yang mengabarkan jika Jaksa Agung Selandia Baru Hon David Parker mengumumkan pemerintah melarang senjata semi-otomatis.

“Just 24 hours after the Christchurch shooting New Zealand bans semiautomatic guns!" reply Kim Kardashian, Sabtu (16/3).

Istri Kanye West ini memuji dan mendukung langkah cepat New Zealand yang bergerak untuk mengubah undang-undang senjata api mereka setelah penembakan massal yang menewaskan sedikitnya 49 orang dan 20 lainnya terluka di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood. Bintang Keeping Up with the Kardashian itu memang telah lama menjadi pendukung vokal soal pengendalian senjata, Kim pun mencolek pemerintah Amerika.

“America take note! Why can’t our elected officials put public safety over gun manufacturers’ profits?!?!" sambungnya.

 

Reformasi Undang-Undang Senjata di New Zealand

Melansir dari People, Sabtu (17/3), Parker menyerukan dalam rapat umum di Auckland, pemerintah akan melarang penjualan senjata semi-otomatis. Sebab saat ini penjualan senjata api tersebut tidak dibatasi di New Zealand.

Selama konferensi pers pada Sabtu, Perdana Menteri Jacinda Ardern juga mengumumkan rencana reformasi undang-undang senjata di negaranya. Bahkan mempertimbangkan untuk melarang penjualan semua senjata semi-otomatis.

“Saya memberitahumu satu hal sekarang. Undang-undang senjata kami akan berubah,” katanya saat konferensi pers, melansir dari CNN.

Ardern juga menambahkan jika tersangka penembakan yang setelah diidentifikasi sebagai orang Australia Brenton Tarrant (28) menggunakan lima senjata (semi-otomatis dan shotgun). Kuat dugaan ia memiliki lisensi senjata karena dibeli secara legal.

 

Kylie Jenner dan Kourtney Kardashian Ikut Bersuara

Selain Kim Kardashian, saudara tirinya Kylie Jenner juga ikut menyampaikan duka dan dukungan untuk serangan mematikan. Ia menuliskan di stories Instagramnya.

“Heartbroken about the terrorist attack in New Zealand. Praying for the victims, their families, and the whole Muslim community,” tulis Kylie Jenner.

Kourtney Kardashian juga ikut bersuara atas tindakan biadab dan mendukung saudara muslimnya.

“I have been physically sick all day after hearing about the senseless, hateful acts in New Zealand this morning. As a Christian, I believe hate is wrong in any form…We need to walk in love…For all people and all religions, I stand with my Muslim brothers and sisters.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading