Sukses

Lifestyle

Anak Tunggal Lebih Rentan Cerai, Menurut Penelitian!

Fimela.com, Jakarta Tak banyak yang tahu bahwa ternyata urutan lahir mampu memperdiksi seberapa besar seseorang mampu mempertahankan hubungan pernikahannya. Dan mungkin kamu perlu menghindari menikah dengan anak tunggal. Karena kabarnya, menikah dengan orang yang terlahir sebagai anak tunggal.

Penelitian dari Ohio State University yang dilakukan pada 57.000 orang dewasa antara tahun 1972-2012 menemukan bahwa bertambahnya saudara mampu memperkecil potensi seseorang untuk cerai sebesar dua persen. Dengan kata lain, anak tunggal (yang tidak memiliki saudara dalam keluarganya) adalah yang paling rentan cerai daripada orang lain yang memiliki saudara, baik itu kakak maupun adik.

Sebuah penelitian lain yang diadakan oleh website dating online SeekingArrangement, menemukan bahwa anak tunggal adalah orang paling rentan selingkuh dari pasangannya. Persentase kecenderungan cerai untuk setiap urutan lahir adalah seperti ini:

Anak Tunggal Gampang Cerai

  • anak tunggal : 33 persen
  • punya 1 saudara: 14 persen
  • punya 2 saudara: 20 persen
  • punya 3 saudara: 9 persen
  • saudara lebih dari 4 : 24 persen

CEO sekaligus founder SeekingArrangement, Brandon Wade, mengatakan bahwa anak tunggal memiliki stigma tumbuh besar dengan rasa kesendirian dengan kecenderungan ingin memenuhi kekurangan tersebut, termasuk hubungan asmara. Dengan kata lain Sahabat Fimela, ia akan terus mencari orang yang bisa mengisi rasa sendiri dan kekosongan yang ia rasakan bahkan jika itu harus mengkhianati pasangannya.

Tapi tentu saja jangan sepenuhnya menilai anak tunggal sebagai tukang cerai, karena tidak semua anak tunggal seperti itu ya.

Tonton juga video yang satu ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Anak Tunggal Lebih Rentan Jadi Peselingkuh, Menurut Studi!
Artikel Selanjutnya
Tak Dikatakan, Tapi Ini 5 Tanda Paling Jelas Dia Merindukanmu!