Sukses

Lifestyle

Egois, Amunisi untuk Jadi Sosok Orangtua yang Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Menjadi orangtua bukan pekerjaan yang mudah, kamu harus mengurus pasangan, anak, dan menjalani pekerjaan di tempat lain di waktu bersamaan. Mendengarnya saja terasa melelahkan, bukan?

Inilah kemudian pentingnya untuk bersikap egois. Egois masih sering dikaitkan dengan perilaku negatif, sedangkan ternyata semua orang perlu melakukannya, terutama para orangtua.

Dilansir dari Sheknows.com, Senin (27/5/2019) , egois bisa diasosiasikan sebagai sikap untuk membaiki diri sendiri, memberi waktu pada diri sendiri untuk istirahat, dan melakukan hal-hal yang disenangi, tanpa memikirkan orang lain. Berikut ini adalah beberapa cara untuk egois agar kamu bisa menjadi sosok orangtua yang lebih baik bagi keluarga.

1. Rencanakan waktu untuk sendirian selama traveling

Kamu bisa merencanakan waktu untuk dirimu sendiri setelah melakukan traveling bersama keluarga. Gunakan waktu ini untuk melakukan hal-hal yang membuatmu senang dan merasa segar, bersikap egois terkadang bisa sangat membantu, bukan?

2. Meditasi

Atau kamu juga bisa mulai rutin melakukan meditasi sebagai aktivitas harian. Kamu bisa melakukannya saat pulang kerja atau setelah makan malam.

3. Beri ruang untuk pertumbuhan pribadi

Pergilah ke suatu tempat untuk memberi ruang pada dirimu sendiri, mungkin terdengar sedikit egois, ya? Entah ke alam atau kemanapun yang bisa membuatmu bernapas lega dan berpikir jernih.

 

Cara untuk egois sebagai orangtua yang lebih baik

4. Lebih banyak bergerak

Bergerak, seperti berjalan atau berlari bisa membuatmu merasa lebih baik. Setelah mengurus semuanya, rumah dan pekerjaan, sisakan waktu untuk berjalan-jalan atau olahraga, apapun yang akan membuatmu banyak bergerak.

5. Menulis jurnal

Orang biasa menyebutnya sebagai buku harian atau diary. Ya, kamu bisa mulai menulis jurnal.

Terkadang, sebagai orangtua, banyak hak yang telah terjadi dan kamu tidak tahu harus bicara pada siapa, benar? Menulis jurnal bisa menjadi cara terbaik untuk 'melarikan diri.'

Tuliskan apa saja di sana, seperti apa harimu berjalan dan hal-hal yang kamu syukuri dalam satu hari. Sudahkah kamu mencoba melakukan hal-hal yang egois untuk menjadi sosok orangtua yang lebih baik?

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Makanan yang Jatuh Belum Lima Menit Masih Amankah Dimakan?
Artikel Selanjutnya
Lewat Seni Anak-Anak akan Tampil Percaya Diri Hingga Dewasa