Sukses

Lifestyle

Ini Kunci Utama Jika Ingin Menjalani Hubungan Cinta yang Dewasa

Fimela.com, Jakarta Ada yang bisa dibedakan antara mencintai dengan pemikiran anak-anak (labil) dengan cinta yang didasari dengan pemikiran dewasa. Jika umumnya cinta yang belum dewasa memberikan kesan ingin memiliki yang besar namun sering mempermasalahkan perbedaan, cinta dewasa cenderung lebih tenang dan saling memahami pandangan satu sama lain.

Ternyata itulah yang dibutuhkan. Untuk membangun hubungan cinta yang dewasa, sepasang orang dewasa perlu mengembangkan skill relationship yang disebut binocular vision, seperti dilansir dari Psychology Today. Binocuar vision merupakan kemampuan melihat perspektif pasangan dengan baik selagi memegang perspektif diri sendiri secara sejajar.

2 dari 3 halaman

Binocular Vision akan Membuatmu Lebih Dewasa

Bisa diartikan juga, kamu mampu melihat suatu hal dari sudut pandang pasangan tanpa mencelanya, begitu pula pasangan terhadap sudut pandangmu. Mampu melakukan binocular vision secara tidak langsung juga bisa memberikan gambaran tentang perspektif yang lebih luas, lebih fleksibel dan lebih kaya.

Dengan menyamakan sudut pandang, atau paling tidak menempatkan sudut pandang satu sama lain secara sejajar, akan memberikan pemahaman satu sama lain yang lebih baik. Inilah yang menjadikan sebuah hubungan cinta lebih dewasa dan pada akhirnya, juga memberikan potensi awet lebih lama.

Jadi, jika ingin memiliki hubungan cinta yang dewasa, pastikan kamu memiliki kemampuan melakukan binocular vision ya Sahabat Fimela.

3 dari 3 halaman

Tonton juga video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Dia Tak Menghormati dan Menghargaimu sebagai Pasangannya
Artikel Selanjutnya
5 Kebiasaan Perempuan Ini Sangat Menyebalkan di Mata Pria