Sukses

Lifestyle

Mimpi Menikah tapi Belum Ada Rencana Menikah, Apa Artinya?

Fimela.com, Jakarta Pernah bermimpi menikah? Memaknai sebuah mimpi bisa diikuti oleh banyak tafsir. Apalagi kalau berkaitan dengan pernikahan, arti dan tafsirannya bisa berbeda-beda tergantung dari sisi mana kita melihatnya. Apalagi kalau mimpi yang kita peroleh sama sekali jauh dari bayangan, seperti bermimpi menikah tapi sebenarnya belum ada rencana dekat untuk menikah. Hm, kira-kira apa artinya, ya?

Lauri Loewenberg, seorang analis mimpi dan penulis seperti yang dikutip dari bustle.com memiliki tafsiran yang menarik terkait mimpi tersebut. Loewenberg mengungkapkan bahwa mimpi menikah tidak selalu berarti keinginan untuk segera menikah. Pernikahan yang berlangsung di dalam mimpi bisa saja dikaitkan dengan sesuatu yang berhubungan dengan budaya kita.

"Bermimpi menikah tapi belum ada rencana menikah bisa diartikan bahwa ada semacam komitmen yang harus dibuat di kehidupan nyata," jelas Loewenberg. Komitmen yang dimaksud di sini bisa berkaitan dengan hal-hal yang tampak jelas hingga yang abstrak. Misalnya, komitmen dalam pekerjaan, merawat anggota keluarga, atau membangun kebiasaan sehat yang positif.

 

Makna Mimpi Menikah

Alam bawah sadar kita menampilkannya dalam wujud pernikahan di mimpi untuk mengingatkan kita kembali siap tidaknya kita membuat sebuah komitmen baru dalam pernikahan. Kita semacam kembali diingatkan akan pentingnya peran yang harus kita jalani bila sudah membuat sebuah komitmen penting.

Cukup menarik juga ya mengetahui maknanya dari penjelasan Lauri Loewenberg. Jadi, kalau kita bermimpi menikah, setelah bangun mungkin perlu juga kembali mengingat-ingat ada komitmen penting apa yang perlu mendapat perhatian kita dalam hidup. Ambil positifnya saja. 

#GrowFearless with FIMELA

Loading