Sukses

Lifestyle

4 Tanda Pertengkaran yang Tak Sehat dalam Hubungan

ringkasan

  • Melibatkan Kekerasan Fisik
  • Tidak Bisa Saling Memaafkan
  • Selalu Mengungkit Keburukan di Masa Lalu

Fimela.com, Jakarta Pertengkaran dalam sebuah hubungan kadang memang tak bisa dihindari. Dari sebuah pertengkaran, pasangan bisa makin dewasa dalam menyikapi keadaan. Tapi bila pertengkaran yang terjadi sudah tidak sehat, pastinya hubungan bisa berakhir dengan perpisahan.

Ada beberapa tanda yang perlu diketahui soal pertengkaran yang tidak sehat. Bila kita mengalami atau merasakan tanda-tanda ini dalam pertengkaran yang terjadi dengan pasangan, sebaiknya segera evaluasi lagi hubungan yang ada. Sebab bila pertengkaran yang terjadi sudah tak sehat, nantinya malah bisa berakhir dengan perpisahan yang penuh luka.

1. Melibatkan Kekerasan Fisik

Bila sudah terjadi kekerasan fisik dalam pertengkaran yang terjadi, saatnya untuk kembali mempertimbangkan kelanjutan hubungan. Melakukan kekerasan karena tidak bisa mengendalikan ego dapat berdampak buruk untuk hubungan jangka panjang. Tak pernah ada yang tahu bila ke depannya nanti kekerasan yang terjadi akan makin menjadi. Bahkan mungkin bisa membuat orang-orang terdekat kita ikut terluka.

2. Tidak Bisa Saling Memaafkan

Celia Schweyer, seorang pakar hubungan di DatingScout seperti yang dilansir dari elitedaily.com memaparkan bahwa bila pertengkaran yang terjadi malah berlarut-larut, itu jadi pertanda hubungan mungkin akan segera berakhir. Perilaku yang meliputi tidak ingin kembali akur, menolak untuk memaafkan, dan mengakhiri pertengkaran tanpa solusi bisa jadi masalah yang nantinya membuat hubungan makin sulit dipertahankan.

 

3. Selalu Mengungkit Keburukan di Masa Lalu

Setiap kali bertengkar selalu ada keburukan atau kesalahan dari masa lalu yang kembali diungkit. Secara tersirat hal ini menunjukkan bahwa ada dendam yang terus dibawa. Selain itu, ada kemungkinan kesalahan dan pertengkaran yang terjadi hari ini akan kembali diungkit bila muncul masalah baru di masa depan.

4. Marah-Marah Tanpa Kendali

Perlu diketahui bahwa pasangan kita tak bisa mendengar suara hati atau membaca isi kepala kita. Begitu pula sebaliknya, kita juga tak bisa menganggap pasangan sudah mengerti apa mau kita. Bila ketika bertingkar hanya marah-marah tanpa alasan dan penyebab yang jelas, pertengkaran akan makin sulit untuk diredakan.

Bila ingin tetap mempertahankan hubungan, usahakan untuk tidak kelewatan saat bertengkar, ya. Setiap masalah pasti bisa dibicarakan bersama untuk menemukan solusi terbaiknya.

 

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Semasa Hidupnya, Sulli Selalu Tampil Fashionable
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Sandalwood bagi Kecantikan dan Kesehatan Kulit