Sukses

Lifestyle

4 Bahayanya Bilang "Nggak Ada Waktu" pada Pasangan

ringkasan

  • Pasangan Tidak Lagi Peduli Padamu
  • Masalah Kecil Bisa Berubah Jadi Masalah Besar
  • Komunikasi Tak Lagi Selaras

Fimela.com, Jakarta Ketika sudah membuat komitmen menjalin hubungan dengan seseorang, sudah semestinya kita meluangkan waktu dan menyiapkan ruang khusus di hati kita untuknya. Tapi bila dalam perjalanannya kita selalu bilang "nggak ada waktu" untuk pasangan, tampaknya hubungan perlu dipikirkan ulang untuk dilanjutkan kembali atau tidak.

Memang kita tak bisa memberikan semua waktu kita sepenuhnya untuk pasangan. Kita juga memiliki berbagai prioritas lain yang sama pentingnya dalam hidup kita. Hanya saja jika kita pernah serius meluangkan waktu untuk pasangan, bisa-bisa hubungan akan berakhir dengan perpisahan.

1. Pasangan Tidak Lagi Peduli Padamu

Bagaimana di bisa peduli jika kita tak pernah meluangkan waktu khusus untuknya. Saat pasangan sudah tidak lagi peduli, cinta pun lama kelamaan bisa luntur. Keadaan yang tadinya tampak baik-baik saja bisa makin berjarak dan membuat keadaan tak lagi terasa nyaman.

2. Masalah Kecil Bisa Berubah Jadi Masalah Besar

Masalah yang tadinya bisa segera dibereskan malah berubah jadi masalah besar dan makin sulit diselesaikan. Sesuatu yang tadinya masih bisa diperbaiki bakal makin sulit untuk dikembalikan seperti sedia kala jika kita tak pernah meluangkan waktu untuk menyelesaikannya dari awal. Sebuah masalah malah hanya akan mengundang masalah-masalah baru jika tak ada niat untuk memperbaikinya sedari awal.

 

3. Komunikasi Tak Lagi Selaras

Sudah tak ada lagi kenyamanan dalam berkomunikasi. Meluangkan waktu untuk sekadar mengobrol pun sudah tak ada lagi. Segalanya jadi terasa berjarak. Begitu banyak hal yang sulit untuk diobrolkan. Tak ada lagi keselarasan dalam komunikasi, hubungan akan terasa makin renggang.

4. Saling Menyakiti dan Menyiksa Batin

Pada akhirnya kita hanya akan saling menyakiti. Tak meluangkan waktu untuk pasangan, tak ada lagi ruang dalam hati yang sengaja kita buat untuknya. Tak ada lagi tempat khusus baginya di hidup kita. Segalanya jadi terasa makin hambar. Hati dan batin jadi makin tersiksa karena saling menyakiti satu sama lain.

Bila kita memang ingin mempertahankan hubungan yang baik dan harmonis dengannya, kita perlu membuat prioritas khusus untuknya. Untuk seseorang yang kita cintai, sewajarnya kita meluangkan waktu khusus untuknya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Kebiasaan Ini Bisa Menghancurkan Hubungan yang Semula Bahagia
Artikel Selanjutnya
4 Alasan Tak Perlu Takut Pasangan akan Selingkuh