Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, Makin Lama Usia Pernikahan Makin Bahagia Pasangan

Fimela.com, Jakarta Memiliki pernikahan bahagia dan langgeng selamanya adalah impian dari semua orang. Dalam pernikahan bahagia, tak hanya kedua pasangan yang juga merasa bahagia. Anak-anak, sahabat, saudara dan semua orang di sekitarnya juga akan ikut bahagia.

Sebuah penelitian yang dilakukan para ahli di University of California, Berkeley menemukan jika pasangan yang terikat dalam pernikahan langgeng atau dalam waktu lama memiliki kesempatan lebih besar untuk berbahagia. Pasangan ini juga memiliki kesehatan fisik dan psikis yang lebih mengesankan.

Pasangan yang telah menikah lama umumnya banyak berbagi cinta dan tawa. Pasangan ini juga lebih banyak mengarungi asam manisnya berumah tangga sehingga keduanya jauh lebih dewasa serta bijaksana.

Makin Lama Usia Pernikahan Pasangan Saling Memahami

Melansir dari laman Times of India, konsultan psikolog Shwera Singh mengatakan, "Seiring bertambahnya usia pernikahan, pasangan lebih saling menerima dan berpikir dewasa. Makin lama usia pernikahan, keduanya memiliki waktu lebih lama untuk lebih mengenal dan memahami antara satu dan lainnya. Keduanya juga akan sama-sama belajar lebih baik lagi untuk saling setia, menjaga dan membahagiakan."

Perpisahan dalam penikahan umumnya terjadi karena perbedaan pendapat yang tak bisa diatasi lagi. Pasangan yang langgeng pernikahannya adalah mereka yang selalu bisa mengatasi perbedaan pendapat antara keduanya. Pasangan yang pernikahannya langgeng adalah mereka yang berhasil melewati masalah, rintangan pun godaan.

Adanya masalah dalam pernikahan justru bisa membuat pasangan lebih dekat dan setia. Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Emotion serta situs resmi UC Berkeley menyebutkan jika makin lama usia pernikahan seseorang, ini bermanfaat menurunkan risiko depresi.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Pernikahan Juga Menyatukan Dua Keluarga, Bukan Dua Insan Semata
Artikel Selanjutnya
Jangan Menikah kalau Hanya Ingin Coba-Coba Saja