Sukses

Lifestyle

Menikah Bukan Berarti Memutus Pertemanan, Ini Alasannya!

Fimela.com, Jakarta Seringkali seseorang berubah setelah menikah, salah satunya adalah hal mengatur waktu dalam hubungan sosial. Pasangan yang menikah memang sudah sewajarnya mengurangi waktunya dengan teman-teman dan menempatkan urusan rumah tangga sebagai yang utama.

Namun perlu diketahui pula bahwa menjaga hubungan sosial, terutama tali pertemanan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Oxford menyarankan bahwa bertemu teman-teman dua kali seminggu sangat baik untuk kesehatanmu.

Pentingnya Bertemu Teman Dua Kali Seminggu

Penulis penelitian sekaligus profesor psikologi Dr. Robin Dunbar mengatakan dalam Huffington Post bahwa waktu dua kali seminggu merupakan waktu ideal yang bisa dihabiskan dengan teman-teman terdekat atau keluarga. Hal ini berlaku baik untuk laki-laki maupun perempuan.

Bahkan peneliti dari UCLA menemukan bahwa cara perempuan mengatasi stres emosionalnya dengan cara berteman. Apalagi setelah sibuk mengurus rumah dan keluarga, bertemu teman-teman dekat akan menjaga keseimbangan hubungan sosial, sekaligus memberikan hiburan dan pelepas lelah untuk bisa tetap menjaga kestabilan emosional.

Teman-teman bisa menjadi pihak emotional support yang dibutuhkan perempuan maupun laki-laki, jadi bukan berarti kamu bisa memutus hubungan pertemanan setelah menikah. Justru menjaga pertemanan lebih erat adalah cara yang bijak, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading