Sukses

Lifestyle

Menambah Energi Sampai Buat Kulit Cantik, Ini Manfaat Mengonsumsi Matcha

Fimela.com, Jakarta Matcha pasti sudah amat akrab dengan keseharian Sahabat Fimela. Beberapa waktu lalu, matcha sempat booming dan sampai semua makanan dan minuman dibuat versi matcha! Ingat, kan?

Well, matcha sudah menjadi favorit untuk dikonsumsi sejak zaman dahulu di negeri asalnya, Cina. Dahulu, matcha dikonsumsi untuk alasan kesehatan; bukan sekadar toping atau perasa tambahan seperti sekarang.

Matcha adalah bagian terbaik dari kalangan green tea. Meski banyak cara mengonsumsinya, namun matcha tetap paling baik diminum langsung agar manfaatnya langsung terasa.

Dari menambah energi sampai merawat kecantikan kulit, inilah manfaat yang bisa kamu dapat dari matcha.

Pengganti kopi, Perawat Kecantikan Kulit

Jika kamu butuh kafein untuk meningkatkan semangat setiap hari, tapi butuh opsi yang lebih sehat dari kopi; matcha adalah jawabannya. Matcha akan memberi efek yang sama seperti kopi, minus rasa gugup yang bisa timbul setelah minum kopi.

Sumber antioksidan

Tes ORAC (Oxygyn Radical Absorption Capacity) mengukur kadar antioksidan dalam makanan. Menurut tes ini, matcha mengandung 1.384 unit per gram, yang merupakan tingkat tertinggi dari deretan superfood lainnya.

Skincare

Matcha dapat digunakan untuk merawat beberapa kondisi kulit, seperti; rosacea, peradangan, jerawat, pengelupasan, bahkan penuaan dini. Manfaat ini bisa didapat dengan mengonsumsi matcha panas ataupun menjadikannya sebagai masker wajah.

Bagus untuk Kesehatan

DetoksMatcha mengandung klorofil yang sangat tinggi, yang mana sangat membantu proses detoksifikasi dengan menghilangkan logam berat serta bahan kimia secara alami dari tubuh.

Memperkuat imun

EgCg dalam matcha membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi dari virus. EGCg membentengi sel untuk menghentikan perkembangan berbagai penyakit seperti flu, radang tenggorokan, dan hepatitis.

#GrowFearless with FIMELA

Loading