Sukses

Lifestyle

8 Tanda Hubunganmu dengan Pasangan Sebaiknya Diakhiri

Fimela.com, Jakarta Pernah mendapati hubunganmu dengan pasangan tak bahagia lagi? Kepikiran untuk mengakhiri hubungan dan mencoba menapaki hari seorang diri?

Dalam menjalin hubungan asmara, adanya masalah di hubungan adalah hal yang wajar. Masalah justru bisa mendewasakanmu bersama pasangan. Ketika kalian benar-benar telah yakin satu sama lain, adanya masalah adalah cara untuk memperkuat hubungan. Adanya masalah juga bisa menjadi pelajaran bagi kalian untuk lebih percaya, peduli dan jujur untuk satu sama lain.

Namun, ketika adanya masalah justru memperkeruh hubungan, bisa jadi hubunganmu memang harus segera diakhiri. Melansir dari laman yourtango.com, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa hubunganmu dan pasangan memang sebaiknya diakhiri saja.

Tanda Hubungan Sebaiknya Diakhiri

  1. Hilangnya rasa percaya di antara dirimu dan pasangan. Pikir lagi untuk melanjutkan hubungan jika tidak ada lagi rasa percaya di antara kalian.
  2. Dirimu yang tidak bisa menjadi diri sendiri di hadapan pasangan tentu sangat tertekan. Hubungan yang sehat dan bahagia adalah ketika kalian bisa menjadi diri sendiri untuk satu sama lain dan sama-sama saling menerimanya.
  3. Ketika pasanganmu adalah seorang yang manipulatif, sebaiknya pikirkan lagi untuk mengakhiri hubungan kalian.
  4. Pasangan yang selalu melihat kekuranganmu juga menjadi momok tersendiri dalam hubungan. Ini merupakan tanda bahwa hubungan tersebut tidak bahagia dan sebaiknya diakhiri saja.
  5. Berbeda pendapat dan prinsip adalah hal yang wajar dalam hubungan. Tapi jika tidak ada toleransi untuk perbedaan prinsip yang ada, yakin mau melanjutkan hubungan kalian?
  6. Saat dirimu merasa tidak bahagia dengan hubunganmu, banyak berpikir negatif tentang masa depan kalian nantinya, sebaiknya jangan teruskan hubungan yang ada.
  7. Menjalin hubungan dengan pasangan justru tak membuatmu merasa percaya diri. Ini sebagai tanda bahwa hubungan itu sebaiknya diakhiri saja. Dalam hubungan yang sehat, bagaimana pun pasangan seharusnya ia membuatmu bangga.
  8. Dirimu yang tetap merasa sendiri meski ada pasangan, besar kemungkinan bahwa hubungan yang dirimu jalankan tak bahagia. Pernah mendapati hal ini Sahabat Fimela? Jika iya, cobalah untuk memikirkan kembali jika ingin melanjutkan hubungan yang ada.

Itulah beberapa tanda bahwa hubunganmu dan pasangan sebaiknya diakhiri saja. Jangan berlarut-larut dalam hubungan yang tidak sehat jika ingin hidupmu lebih bahagia dan mengesankan saat ini maupun seterusnya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Hal yang Diperhatikan Pria Darimu Saat Pertama Kali Bertemu
Artikel Selanjutnya
4 Alasan Pria Sensitif Pasangan Terbaik dalam Hubungan