Sukses

Lifestyle

Sering Stres Karena Masalah Uang? Simak Tips Mengatur Keuangan Ini

Fimela.com, Jakarta Uang jelas memiliki kaitan erat untuk menyebabkan stres meningkat. Entah karena tagihan, atau entah karena kamu tidak mencapai tujuan.

Status lajang, maupun menikah juga bisa menimbulkan stres karena masalah uang. Dilansir dari purewow.com, Selasa (10/9/2019), berikut ini adalah beberapa tips menghindari stres karena masalah uang, penasaran?

1. Mengendurkan analitik

Banyak orang mengharapkan uang datang secara ajaib. Hal ini disebut sebagai kelumpuhan analisis dan berpotensi meningkatkan stres.

Uang adalah tentang kehidupan dan kamu tidak akan benar-benar mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan, seperti pengeluaran bisa menjadi matematika yang rumit. Untuk mendekati anggaran yang lebih fleksibel, berusahalah untuk tetap on track antara pemasukan dan pengeluaran yang kamu lakukan.

2. Mengulang anggaran secara teratur

Pembicaraan berulang tentang pemasukan dan pengeluaran yang dilakukan akan memberitahumu tentang sesuatu. Ini adalah tentang kejujuran tentang uang yang kamu gunakan dan meminimalisir stres karenanya.

 

3. Menghabiskan lebih banyak waktu untuk melihat ke depan

Sediakan waktu untuk memprediksi hal-hal yang akan terjadi. Banyak pengeluaran yang terasa tidak terduga sebenarnya mengikuti pola yang dapat diprediksi.

4. Meluangkan waktu untuk berbicara tentang uang dengan pasangan

Jika kamu sudah memiliki pasangan, luangkan waktu setiap hari, setidaknya 30 menit untuk berbicara tentang uang dengan pasangan. Walaupun ini bukan topik yang menyenangkan, namun pahamilah bahwa pembicaraan ini tidak akan berlangsung selamanya.

Tujuannya adalah menjaga agar kamu dan pasangan memiliki rasa aman secara emosional. Masih sering stres karena masalah uang?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading