Sukses

Lifestyle

Mengukus Nasi Sisa agar Rasanya Enak, Simak Tips Ini

Fimela.com, Jakarta Nasi sisa sebaiknya tidak langsung dibuang. Selama kualitasnya masih bagus, kita bisa menghangatkannya kembali dengan cara mengukusnya. Agar rasa nasi sisa tetap enak, ada tips penting yang perlu diikuti dalam proses pengukusannya.

Sebenarnya mudah saja mengukus nasi sisa. Kita hanya perlu memindahkan nasi ke panci kukus lalu mengukusnya selama beberapa menit. Bila ingin rasanya lebih enak, coba tips ini.

 

Tambahkan Sedikit Minyak

Nasi sisa biasanya memiliki tekstur yang agak kering. Saat mengukusnya kita bisa menambahk sedikit minyak sayur. Nasi yang sudah dipindahkan ke panci kukus bisa kita beri sedikit minyak, lalu diaduk sebentar. Kemudian, dikukus selama beberapa menit.

Tambahkan Sedikit Mentega

Ingin nasi terasa lebih gurih? Kita juga bisa menambahkan sedikit mentega pada nasi. Setelah nasi dipindahkan ke panci, tambahkan sedikit mentega di atasnya. Tutup panci kukus, kemudian kukus selama beberapa saat.

Minyak atau mentega bisa sedikit ditambahkan pada nasi sisa yang dihangatkan kembali. Dengan cara ini, nasi bisa lebih enak dan rasanya agak sedikit gurih.

Selain dikukus, nasi sisa bisa juga dihangatkan dengan microwave atau oven. Semoga info ini bermanfaat, ya sehingga kita tak lagi menyia-nyiakan nasi sisa.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Blanching, Cara Agar Sayur yang Ditumis Tidak Berubah Hitam
Artikel Selanjutnya
Tips Agar Roti Panggang Punya Tekstur Lembut Di Mulut