Sukses

Lifestyle

7 Tips Agar Kue Tidak Lengket di Loyang dan Mudah Dikeluarkan

Fimela.com, Jakarta Jika hobi membuat kue, terkadang satu hal yang sering membuat frustasi adalah ketika mengeluarkan kue dari loyang. Beberapa orang yang blum terbiasa membuat kue akan kesulitan mengeluarkan kue karena menempel di loyang. Padahal ada tips dan trik untuk mencegah hal ini terjadi.

1. Melapisi dengan margarin atau minyak

Sebelum menuang adonan, oles merasta atau lapisi loyang dengan margarin atau minyak untuk mencegah kue menempel atau lengket sehingga mudah terpisah dari dinding loyang ketika matang.

2. Menaburi tepung

Selain minyak bisa juga menggunakan tepung terigu atau maizena merata ke loyang. pastikan tidak terlalu banyak, cukup melapisi dasar dan dinding loyang yang akan terkena adonan.

3. Melapisi dengan kertasa roti

Kebetulan punya kertas roti, letakkan di dasar loyang sehingga dasar kue tidak menempel di loyang.

 

4. Menyemprot dengan baking spray

Di toko kue seringkali menjual baking spray yang bisa digunakan untuk mencegah kue menempel di loyang. Fungsinya sama, agar kue atau cake tidak susah dikeluarkan dari loyang.

5. Menggunakan non-stick pan

Jika punya budget lebih, silahkan beli loyang anti lengket sehingga mempermudah ketika ingin mengeluarkan kue yang telah matang.

6. Menggunakan loyang yang bisa dilepas

Ada juga loyang yang bisa dikunci dan dibuka bagian pinggirnya, sehingga tak perlu membalik kue jika ingin mengeluarkannya.

7. Tunggu hingga benar-benar dingin

Jangan buru-buru ingin mengeluarkan kue ketika masih hangat apalagi panas baru keluar dari oven. Biarkan hingga dingin benar karena seringkali kue akan menyusut dan lebih mudah dikeluarkan.

Itu dia sekian tips dan trik agar kue tidak lengket dan mudah dikeluarkan dari loyang. Semoga bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading