Sukses

Lifestyle

4 Tips Memasak Mi Instan yang Lebih Enak

Fimela.com, Jakarta Mi instan memang sangat mudah dibuat. Tak butuh waktu lama memasaknya. Menikmati makanan yang mengenyangkan dan memanjakan lidah pun bisa kita lakukan dengan mudah.

Bagi yang ingin mencoba menikmati sesuatu yang baru dan lebih enak dari mi instan, ada sejumlah tips dan cara yang bisa dicoba. Berikut empat tips mudah yang bisa dilakukan untuk membuat mi instan yang lebih enak.

1. Tambahkan Bahan yang Mengandung Protein

Untuk memperkuat rasa mi instan, kita bisa menambahkan bahan yang mengandung protein. Menambahkan tahu, daging ayam, atau telur bisa membuat mi terasa lebih lezat. Selain itu, kita pun akan kenyang lebih lama karena kandungan makanan berbahan protein dikenal sangat mudah membuat kita kenyang lebih lama.

2. Dibuat Tumisan

Saat mi instan sudah masak atau selesai direbus, kita bisa langsung menyiapkan wajan. Panaskan sedikit minyak, kemudian tumis mi instan dengan campuran sayuran dan bahan lainnya. Dengan cara ini, mi instan akan terasa lebih lezat dan pastinya lebih enak.

 

3. Tambahkan Saus Tiram

Bila ingin rasa mi instan lebih kuat dan sedap, kita bisa menambahkan sedikit saus tiram ke dalamnya. Saus tiram bisa memberi cita rasa yang lebih gurih. Untuk mi rebus, kita bisa menambahkan saus tiram saat air sudah mendidih sebagai kuahnya. Untuk mi goreng, saus tiram bisa ditambahkan sedikit saat mi dicampur dengan bumbunya.

4. Diolah Jadi Bubur

Mi bisa kita rebus lebih lama sampai teksturnya hancur. Tambahkan telur, lalu aduk hingga matang. Mi instan bisa diolah jadi bubur dengan tesktur yang lebih lembut. Cukup gunakan bumbu mi untuk membuat rasanya sedap.

Punya cara atau kreasi lain dalam membuat mi instan yang enak? Silakan bagi tips-tipsnya di sini, ya.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading