Sukses

Lifestyle

Melihat Aplikasi Layanan Kesehatan dengan Teknologi Terkini

Fimela.com, Jakarta Layanan kesehatan terpadu Batam Medical Blockchain (BMB) mulai berjalanan. dClinic menyampaikan perkembangan yang sedah dibuat. dClinic mengundang tamu-tamu perusahaan dan pemerintah dari Singapura dan Indonesia datang ke Batam untuk melihat perkembangan yang luar biasa sejak penandatanganan proyek Blockchain Healthcare terbesar pada Juli 2019.

Klinik ini juga mengundang organisasi-organisasi Blockchain lainnya untuk melihat bagaimana mereka dapat berintegrasi ke dalam BMB Eco-System untuk membantu memberikan nilai lebih besar kepada masyarakat Indonesia dan Singapura, dan akhirnya ke wilayah ASEAN yang lebih luas.

Dr Richard Satur sebagai CEO dClinic menguraikan model keterlibatan dClinic dan BP Batam menyangkut organisasi kesehatan, konsumen, dan tim perawatan profesional dengan memanfaatkan BMB ini.

“BMB ini sangat berpotensi membantu pemerintah Batam dan Indonesia melakukan penghematan besar pada anggaran perawatan kesehatan mereka yang terus bertambah. Selain itu, BMB akan membantu masyarakat dan konsumen mendapatkan hasil perawatan kesehatan yang positif melalui keterlibatan berdasarkan data layanan kesehatan yang dapat dipercaya, dapat diandalkan, dan tersedia melalui BMB," ujar Satur.

Setelah lebih jauh menjelaskan alur kerja yang sedang berlangsung untuk Program BMB, Stephen Moo dari MD dClinic Indonesia, mendorong organisasi dan penyedia aplikasi layanan kesehatan untuk berintegrasi ke dalam BMB melalui API yang tersedia.

“Sistem dan Aplikasi Layanan Kesehatan aktif dan ekspansif yang diintegrasikan ke dalam BMB akan mengarah pada lebih banyak layanan kesehatan dan kebugaran yang berbasis bukti untuk wilayah ASEAN”, ujar Moo.

Mr Andrew Koh, Presiden GBA Singapura, menyelenggarakan panel diskusi yang melibatkan Dr Sigit Riyarto, Direktur Rumah Sakit BP Batam. Dr Riyarto. Kemajuan yang dibuat oleh Rumah Sakit BP Batam, jelas memajukan Kasus Penggunaan untuk Blockchain di Kesehatan, dan Batam memelopori Kasus Penggunaan ini untuk Batam, Indonesia dan ASEAN untuk bidang-bidang seperti Wisata Medis dan Layanan Khusus lainnya seperti IVF.

 

Pelayanan kesehatan terpadu

Kemitraan yang kuat antara dClinic dan Batam dan mengakui pandangan ke depan dan inovasi yang didorong oleh BP Batam. Acara ini secara luas dipandang sebagai keberhasilan besar bagi inovasi Healthcare Blockchain.

“Program BMB menawarkan jalan keluar bagi pemerintah lain dalam inovasi Healthcare Blockchain. Kami mendorong setiap orang untuk berinovasi bersama kami dan dClinic," kata Syahril Japarin Wakil Ketua Manajemen Perusahaan BP Batam.

 

Sistem kemitraan

Deloitte Asia Tenggara menyediakan Tata Kelola dan PMO untuk Program BMB. sedangkan dClinic membangun BMB berdasarkan platform Private Healthcare Blockchain (PHB) miliknya. RSBP Batam bermitra dengan dClinic untuk awalnya menyediakan mekanisme pengiriman bagi konsumen, organisasi perawatan kesehatan, tim klinis profesional dan perawatan untuk berinteraksi melalui BMB. Sementara PPDSI bermitra dengan Deloitte Asia Tenggara dan dClinic untuk membantu menciptakan Infrastruktur Blockchain Batam.

#GrowFearless with Fimela

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading