Sukses

Lifestyle

Kepedasan, Sebaiknya Minum Air Dingin atau Air Hangat?

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela termasuk orang yang suka dengan masakan pedas? Makan makanan dengan cita rasa pedas memang memberikan sensasi yang mengesankan. Makanan dengan cita rasa pedas dan gurih juga akan membuat nafsu makan kita meningkat. Rasa masakan yang semula terasa biasa saja bisa terasa sangat lezat dengan cita rasa pedas.

Konsekuensi yang kita dapat karena suka makan pedas adalah kita sering kepedasan saat makan. Nah, untuk mengatasi kepedasan ini, apa yang bisa dilakukan? Minum menjado solusi terbaik untuk mengatasi kepedasan. Tapi, untuk minuman yang dipilih jangan sembarangan ya. Kita harus bijak memilih minuman dingin atau hangat untuk mengatasi kepedasan ini.

Minum Air Dingin atau Hangat yang Lebih Baik?

Untuk mengatasi kepedasan karena makanan pedas, para ahli menyarankan agar kita mengonsumsi minuman hangat. Minuman hangat adalah minuman terbaik untuk mengurangi sensasi pedas di mulut dan lidah akibat cabai, lada atau sejenisnya.

Meski minum minuman hangat membuat sensasi pedas makin meningkat, hal ini hanya akan terjadi sesaaat tepat saat kita minum. Setelah minuman masuk ke kerongkongan dan perut, perlahan tapi pasti sensasi pedas itu akan berkurang. Ini berbeda dengan minum minuman dingin saat kepedasan.

Melansir dari laman merdeka.com, minum minuman dingin bisa membuat sensasi pedas di lidah dan mulut hilang saat kita minum. Tapi jangan salah, setelah beberapa lama rasa pedas ini akan meningkat berkali-kali lipat. Rasa pedas ini akan menciptakan sensasi terbakar di mulut dan lidah yang membutuhkan waktu cukup lama untuk mengatasinya.

Jadi Sahabat Fimela, sebaiknya minum air hangat untuk mengatasi kepedasan. Kalau pun tidak kuat dengan sensasi pedas dan panas karena minum air hangat, mengatasi kepedasan bisa dilakukan dnegan mengonsumsi makanan lain yang bisa meredam pedas misalnya makanan gurih, manis atau sedikit asam.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Praktis Sambal Ayam Kentang yang Enak
Artikel Selanjutnya
Resep Praktis Ikan Goreng Bumbu Balado