Sukses

Lifestyle

5 Tips Menjalani Tahun Pertama Pernikahan tanpa Banyak Drama

Fimela.com, Jakarta Tahun pertama pernikahan bisa menjadi fase yang sulit bagi pasangan suami istri. Banyak hal yang harus disesuaikan. Begitu banyak hal dan pengalaman baru yang akan dijalani bersama.

Agar bisa bertahan di tahun pertama pernikahan tanpa banyak drama, ada sejumlah tips yang bisa dicoba. Pahami bahwa akan ada banyak hal baru yang akan dijalani bersama, maka penting untuk bisa sama-sama berproses membangun rumah tangga yang harmonis.

1. Ciptakan Kompromi yang Sehat

Meski kamu dan pasangan punya banyak persamaan, rasanya tak mungkin kamu dan dia akan selalu sepakat pada setiap hal. Di sini penting sekali untuk menciptakan kompromi yang sehat. Saat ada perbedaan atau perselisihan, coba cari jalan tengahnya dengan mendiskusikan dan mengomunikasikannya baik-baik.

2. Buat Kesepakatan dalam Mengatur Keuangan

Uang adalah salah satu penyebab utama pasangan sering bertengkar. Maka dari itu, masalah keuangan perlu jadi prioritas penting dalam rumah tangga. Saat masih lajang, kamu dan pasanganmu pasti punya gaya hidup dan kebiasaan sendiri dalam menggunakan uang. Setelah menikah, pastinay perlu sejumlah penyesuaian dalam hal keuangan dan ini perlu dibuat kesepakatannya.

 

3. Ciptakan Jeda untuk Sama-Sama Menikmati Waktu Sendiri

Bertemu dengan sahabat. Menekuni hobi. Mencoba hal baru untuk pertama kalinya. Setelah menikah, bukan berarti kebebasan akan terkekang. Dengan komunikasi dan pengertian yang baik, saling membeir waktu untuk memiliki waktu sendiri bisa menciptakan kenyamanan dalam rumah tangga.

4. Menciptakan Tujuan Bersama Itu Penting

Kamu dan pasanganmu tak ubahnya akan menjadi satu tim dalam pernikahan. Di sini, penting sekali untuk membangun tujuan bersama. Memiliki target atau tujuan untuk diraih bersama akan membantumu dan pasanganmu bisa sejalan.

5. Saling Bantu Menyesuaikan Diri dengan Keluarga Baru

Menyesuaikan diri dengan mertua dan keluarga pasangan bisa cukup rumit. Terlebih bila latar belakang dan kebiasaannya sangat berbeda. Maka, penting bagimu dan pasanganmu untuk bisa saling membantu menyesuaikan diri dengan keluarga baru. Saling memahami karakter masing-masing dan beradaptasi untuk bisa hidup lebih harmonis.

Semoga tips-tips di atas bisa membantumu dan memudahkanmu dalam melewati tahun pertama pernikahan, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tampil Cantik, Cara Membuat Pasangan Makin Mencintaimu
Artikel Selanjutnya
Berpikir Positif, Cara Menghilangkan Cemburu Berlebihan ke Pasangan