Sukses

Lifestyle

4 Alasan Tak Perlu Takut Pasangan akan Selingkuh

Fimela.com, Jakarta Memang kita tak bisa langsung memercayai seseorang begitu saja. Butuh waktu dan proses untuk bisa memastikan apakah kita bisa memercayainya atau tidak. Termasuk dalam memercayai pasangan.

Rasa saling percaya sangatlah penting dalam sebuah hubungan. Kesetiaan pun jadi sesuatu yang sangat krusial dalam hubungan. Meski mungkin akan muncul rasa takut atau cemas pasangan akan berselingkuh dari kita, ada alasan kenapa kita tak perlu terlalu mencemaskannya.

1. Rasa Takut Takkan Memperbaiki Keadaan

Terus dihantui rasa takut dan cemas tak akan memperbaiki keadaan. Keadaan tak akan begitu saja membaik karena kecemasan yang kita punya. Daripada terus ketakutan pasangan akan berselingkuh, lebih baik fokus dalam membangun rasa saling percaya dan nyaman satu sama lain untuk menjadi pasangan yang langgeng dan lebih harmonis.

2. Jika Hubungan Hancur karena Perselingkuhan, Temukan Hubungan yang Lebih Baik

Kemungkinan pasangan akan selingkuh memang ada. Ketika ternyata dia benar-benar berselingkuh dan hubungan berakhir, maka kita perlu tetap terus melangkah ke depan. Setelah selesai bersedih dan meluapkan semua rasa kecewa yang ada, maka langkah selanjutnya adalah menemukan dan menciptakan hubungan baru yang lebih baik lagi.

 

3. Jika Pasanganmu Berselingkuh, Itu Bukan Salahmu

Dilansir dari bolde.com, tukang selingkuh main serong tak selalu karena pasangannya melakukan sesuatu yang salah. Bila kamu sudah berusaha sebaik mungkin menjaga keharmonisan hubungan tapi ternyata dia selingkuh, maka itu bukanlah salahmu. Pihak yang berselingkuhlah yang salah karena telah mengkhianati seseorang yang telah memercayainya sepenuh hati.

4. Mencintai Seseorang Memang Sebaiknya Secukupnya Saja

Kita memang perlu mencintai pasangan kita dengan sepenuh hati, tapi jangan sampai dibutakan oleh cinta. Tak perlu berlebihan. Secukupnya saja. Terlalu posesif hanya akan membuat hubungan jadi tak nyaman. Jika dia memang sosok yang setia, waktu akan membuktikannya. Namun, jika pada akhirnya dia berselingkuh, kamu tak terlalu lama terlalurt dalam kesedihan.

Semoga pasanganmu adalah sosok yang setia, ya. Semoga kita tak terjebak dalam hubungan dengan orang salah.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Cara Mudah Menghentikan Kebiasaan Buruk Berselingkuh
Artikel Selanjutnya
Sempat Dikabarkan Selingkuh, Justin Timberlake Minta Maaf