Sukses

Lifestyle

Jatuh Cinta Bukan Hanya Mengubah Dirimu, Tapi Juga Kesehatanmu!

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta adalah fenomena alami yang dialami setiap orang. Orang bilang, ketika jatuh cinta kita menjadi orang yang berbeda, dan hal ini sama sekali tidak salah. Jatuh cinta memang membuat kita berbeda, dan bahkan jatuh cinta bisa memberi pengaruh menakjubkan terhadap kesehatan fisik.

1. Menjaga kesehatan jantung

Berada dalam hubungan cinta yang sehat dan penuh kasih sayang mampu memberikan manfaat kardiovaskuler yang tak terduga. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psychosomatic Medicine mengungkapkan bahwa interaksi dengan orang yang dicintai setiap hari mampu menurunkan tekanan darah sehingga jantung lebih sehat.

2. Menghilangkan rasa sakit

Secara ajaib, tubuh memberikan reaksi berbeda terhadap rasa sakit ketika kita berada di dekat orang yang kita cintai. Penelitian yang diterbitkan dalam PLOS ONE, Cognitive Neuroscience Channel membuktikan bahwa tubuh mampu mengurangi rasa sakit secara alami jika berinteraksi dengan orang yang dicintai.

3. Mempercepat kesembuhan penyakit

Penelitian tahun 2010 dalam PubMed Central menemukan, hanya melihat foto orang yang dicintai mampu memberikan reaksi pada otak bagian amigdala dan hipotalamus untuk melepaskan hormon oksitosin sehingga orang sakit mampu mempercepat kesembuhan luka dan penyakit yang dideritanya.

4. Hidup panjang umur

Penelitian yang dilakukan Harvard Study of Adult Development selama hampir 80 tahun membuktikan bahwa menjalin hubungan penuh cinta membantumu hidup lebih lama atau panjang umur. Penelitian menyebutkan bahwa memiliki seseorang spesial dalam hidup mampu membuat hidup bahagia dan panjang umur.

Jadi, jatuh cintalah dan menikah dengan seseorang yang sehati agar bisa hidup sehat ya Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Buang Waktu, 5 Tipe Pria Ini Tak Akan Pernah Siap Menikahimu
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Ilmiah Mengapa Kita Tertarik dan Jatuh Cinta pada Orang Tertentu