Sukses

Lifestyle

6 Cara Terbaik Memberi Dukungan pada Pasangan Agar Dia Semakin Cinta

Fimela.com, Jakarta Dukungan adalah bentuk kasih sayang yang tak bisa diabaikan dalam sebuah hubungan cinta. Tidak seperti kata-kata yang mudah diucapkan, perhatian dan kepedulian dalam bentuk dukungan seringkali lebih dibutuhkan orang saat menjalani percintaan.

Bagaimana caranya menjadi pasangan yang baik dan memberikan dukungan penuh agar dia makin cinta? Ini yang bisa kamu lakukan.

1. Beri ucapan penyemangat

Secara sederhana, kata-kata penyemangat di pagi hari dan senyuman yang tulus akan jadi pemompa semangat yang ampuh untuk meyakinkannya bahwa ada seseorang yang akan selalu jadi pendukungnya.

2. Datang di momen penting

Kumpul keluarga atau datang ke nikahan temannya, atau ketika ia punya acara kantor penting, kamu bisa datang untuk memberi dukungan. Seringkali kedatangan seseorang yang dicintai akan mampu membuat seseorang lebih percaya diri.

3. Jadi pendengar yang baik

Saat berdua saja dan ia ingin bercerita tentang harinya yang buruk, dengarkan apa yang ia katakan. Seringkali, pasangan hanya butuh seseorang yang mau mendengarkan pikiran dan perasaannya. Meski tampak sepele, namun keberadaanmu akan sangat dibutuhkannya.

4. Kencan keluar bersama

Kencan bukan hanya berfungsi menguatkan ikatan cinta namun juga menunjukkan dukungan terhadap pasangan, apalagi jika dialah yang memiliki ide untuk kencan keluar. Ia suka kamu temani dan bahkan jika tak banyak melakukan hal penting, ia hanya ingin bersamamu.

5. Berikan pujian

Memberi pujian juga termasuk dukungan, karena kamu mengakui kemampuannya, mengagumi keberhasilan dan pencapaiannya. Seringkali inilah yang akan menjaga egonya tidak terlukai dan menjaga cintanya untukmu saja.

6. Berikan pelukan

Sederhana, terkadang kontak fisik seperti duduk bersama, menggenggam tangannya dan memberi pelukan akan memberinya semangat untuk lebih tegar menghadapi masalah. Seringkali, tak perlu kata-kata untuk menunjukkan dukungan. 

Ada banyak bentuk dukungan yang bisa kamu berikan padanya, pastikan saja kamu selalu ada untuk pasangan, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Bukti Traveling Sendiri Lebih Baik daripada Hubungan Cinta yang Menyiksa
Artikel Selanjutnya
Terjebak dalam Pernikahan Tak Bahagia? Ini 4 Tandanya