Sukses

Lifestyle

Cara Menyimpan Roti Tawar Agar Tahan Lebih Lama

Fimela.com, Jakarta Di era modern seperti sekarang ini, banyak orang yang mulai menggunakan roti tawar sebagai menu sarapan di pagi hari. Roti tawar dianggap sebagai salah satu menu makanan yang praktis untuk dijadikan menu sarapan. Roti tawar juga memiliki nilai gizi serta nutrisi yang mengesankan.

Bicara mengenai roti tawar, tentunya kita sering mendapati roti tawar yang dibeli berubah jadi keras dan kering. Apalagi jika roti tawar tidak disimpan dengan cara yang tepat dan tidak langsung dimakan dalam satu atau dua hari setelah dibuka dari plastiknya.

Untuk mendapatkan roti tawar yang tidak mudah keras dan tahan lama, ada beberapa cara yang harus dilakukan.

 

Baca juga:

 

Cara Menyimpan Roti Tawar

  1. Saat membeli roti tawar, beli roti yang masih baru. Biasanya ada tanggal produksi dan tanggal kedaluarsa di kemasan roti. Beli roti yang memiliki masa kedaluarsa masih cukup lama.
  2. Simpan roti di suhu ruangan jika roti belum dibuka dari kemasannya. Kemasan roti cukup baik untuk membuat roti lebih awet.
  3. Jika roti sudah dibuka, simpan sisa roti yang ada di wadah kedap kedap udara. Sahabat Fimela bisa menyimpannya di toples kedap udara atau wadah khusus untuk menyimpan roti.
  4. Roti juga tetap bisa disimpan di wadah kemasan dengan catatan kemasan tersebut diikat hingga benar-benar kedap udara dan kondisinya bersih serta kering.
  5. Untuk mendapatkan roti tawar yang lebih tahan lama, dirimu bisa menyimpan di dalam lemari es. Tapi ingat, roti yang disimpan di lemari es sebaiknya segera dikonsumsi setelah dikelurkan dari lemari es. Roti yang dibiarkan di suhu ruang dalam waktu lama setelah keluar dari lemari es justru akan cepat basi atau rusak.
  6. Menyimpan roti sebaiknya dilakukan di tempat yang kering dan bersih. Menyimpan roti di tempat yang lembab dan basah akan memudahkan jamur serta bakteri berkembang di roti lalu membuatnya cepat rusak atau basi.

Itulah cara menyimpan roti tawar agar tahan lebih lama dan tetap lembut. Semoga informasi menyimpan makanan ini bermanfaat. Selamat mencoba.

 

Baca juga:

 

#GrowFearless with FIMELA

 

Baca juga:

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading