Sukses

Lifestyle

The Meeting of Minds Bawa Tokoh Global Pembela Pengusaha Perempuan

Fimela.com, Jakarta The Meeting of Minds Forum atau MeMinds akan digelar di Jakarta, 11-12 Desember 2019. Salah satu alasan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah karena negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Konferensi internasional ini pun memboyong sederet tokoh global ternama untuk menghubungkan generasi muda Indonesia dengan generasi muda di wilayah ASEAN dan MENA.

Figur internasional yang hadir dalam forum ini di antaranya penerima Nobel Sir Richard Timothy Hunt, Ahli Biokimia dan Fisiologi Molekuler FRS FMedSci FRSE MAE, sampai Co-Founder The Billion Dollar Funds. The Billion Dollar Funds merupakan konsorsium penggalangan dana yang mendorong perusahaan modal usaha untuk berinvestasi pada perusahaan yang didirikan oleh perempuan atau pengusaha perempuan.

Ia akan bergabung untuk memperkuat tujuan utama dari Forum yang akan dipimpin oleh Ketua Forum Prof Dr. Ismail Serageldin dan Wakil Ketua Forum Ibu Salina Nordin CHFC. Tujuannya adalah mencari peluang dan solusi untuk berbagai isu global termasuk pemberdayaan gender dan kaum muda serta area di mana STI (Sains Teknologi dan Inovasi) menyediakan solusi tujuan pengembangan berkelanjutan lewat keuangan dan perbankan Islam.

 

Ini Deretan Permasalahan yang akan Dibahas di MeMinds

“The Meeting of Minds Forum akan menghubungkan ASEAN dengan Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tengah untuk membawa ide-ide dan ilmu pengetahuan terbaik di bidang ekonomi, sosial budaya dan pandangan politik, dan pengertian saintifik untuk meraih Tujuan Pembangunan Berkelanjutan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, demi masa depan yang makmur dan berkelanjutan," ujar Wakil Ketua MeMinds Forum Ibu Salina Nordin CHFC.

The Meeting of Minds Forum berupaya untuk meraih masa depan yang makmur dan berkelanjutan. Forum ini juga berharap untuk dapat memberikan kontribusi untuk generasi selanjutnya dalam menyelesaikan masalah-masalah utama di dunia berdasarkan Survey Global Shaper oleh Forum Ekonomi Dunia; Perubahan iklim / kerusakan alam (48,8%), Ketidaksetaraan (pendapatan, diskriminasi) (30,8%), Kemiskinan (29,2%), Ketahanan pangan dan air (18,2%), Pendidikan yang kurang (15,9%), Keamanan / kesejahteraan (14,1%), serta Minimnya kesempatan ekonomi dan lapangan kerja (12,1%).

“The Meeting of Minds Forum sangat diperlukan. Dengan wawasan, keahlian, dan kerja sama antara kami dan generasi berikutnya, kita mampu merancang roadmap untuk meraih masa depan yang makmur dan berkelanjutan,” lanjut Ibu Salina.

Selain diskusi panel, forum ini juga menghadirkan program yang mendorong kerja sama dan wirausaha seperti business matching dan diskusi meja bundar, MeMinds startup Pitching Competition, dan sesi Linking.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA 

Loading