Sukses

Lifestyle

Cara Menggoreng Tahu Agar Tidak Lengket di Wajan dan Hancur

Fimela.com, Jakarta Tahu menjadi salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat. Tahu juga menjadi salah satu bahan makanan yang digemari karena selain lezat juga memiliki nutrisi yang sehat buat tubuh. Menariknya, tahu harganya murah.

Mengenai masakan tahu, apa masakan paling favorit buatmu dengan bahan dasar tahu Sahabat Fimela? Apakah tahu goreng, pepes tahu atau lainnya? Saat memasak tahu khususnya memasak tahu goreng, kita harus ekstra hati-hati agar tahu tidak hancur selama digoreng. Ketika kita kurang hati-hati atau menggunakan teknik menggoreng yang salah, tahu goreng bisa dengan mudah lengket dengan wajan dan hancur.

Kali ini Fimela punya cara mudah untuk menggoreng tahu agar tidak lengket di wajan dan hancur. Seperti apa caranya? Simak yang berikut ini.

Cara Menggoreng Tahu agar Tidak Lengket dan Hancur

  1. Saat membeli tahu, pastikan bahwa tahu yang dirimu beli masih baru. Tahu yang baru aromanya khas dan teksturnya lebih padat serta penampilannya segar.
  2. Cuci bersih tahu kemudian kukus tahu agar teksturnya lebih padat dan tidak mudah hancur saat digoreng. Sebelum digoreng, usahakan agar tahu sudah dingin.
  3. Bumbui tahu dengan bumbu sederhana berupa garam, bawang putih dan ketumbar halus. Rendam tahu dengan bumbu agar rasanya semakin nikmat.
  4. Gunakan wajan yang bersih dan minyaknya sudah panas agar tahu tidak lengket. Sebaiknya gunakan wajan khusus untuk menggoreng.
  5. Masukkan tahu ke dalam penggorengan saat minyak sudah panas. Gunakan teknik penggorengan deep fry atau menggoreng hingga membuat tahu terendam minyak dengan baik.
  6. Goreng tahu dengan api sedang agar matangnya merata.
  7. Balik tahu jika bagian bawahnya benar-benar sudah kering. Membalik tahu yang bagian bawahnya masih basah akan membuat tahu rentan lengket dan hancur.
  8. Angkat tahu goreng yang telah matang, sajikan selagi masih hangat.

Cara menggoreng tahu yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga tips dapur ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Sayur Tahu Terong Kuah Santan yang Enak
Artikel Selanjutnya
Resep Semur Tahu yang Enak