Sukses

Lifestyle

5 Sayur dengan Cita Rasa Pahit yang Enak Menyehatkan

Fimela.com, Jakarta Sayuran menjadi salah satu sumber nutrisi yang baik buat kesehatan tubuh. Berbagai sayuran memiliki vitamin yang baik untuk tubuh. Sayuran juga menjadi sumber antioksidan yang mengesankan.

Sayuran merupakan bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat, sehat dan menggugah selera. Dikonsumsi secara langsung, dimasak dengan cara direbus atau ditumis, semua siap memanjakan lidah kita.

Bicara mengenai sayuran, tahukah dirimu bahwa sedikitnya ada lima jenis sayur yang memiliki cita rasa pahit namun bisa diolah menjadi masakan lezat. Tak hanya lezat, sayuran ini juga sangat menyehatkan.

Sayuran dengan Cita Rasa Pahit yang Enak

Pare

Sayur pertama dengan cita rasa pahit adalah pare. Pare bisa diolah dengan cara direbus, ditumis atau dibuat lalap. Pare memiliki cita rasa yang sangat pahit namun banyak orang yang menyukainya.

Daun Pepaya

Sayur selanjutnya yang punya cita rasa pahit adalah daun pepaya. Daun pepaya biasanya dimasak dengan bunga pepaya yang sama-sama memiliki cita rasa pahit. Meski pahit, jika kita mengolahnya dengan benar, rasa pahit pada sayur pepaya akan berkurang.

Leunca

Leunca juga merupakan sayur dengan cita rasa pahit. Leunca bisa dimasak dengan ikan asin, dibuat sambal atau dibuat campuran sayur lodeh santan yang pedas.

Sayur Sawi Pahit

Sayuran selanjutnya dengan cita rasa pahit adalah sayur sawi pahit. Biasanya, sayur sawi pahit dimasak dengan cara dimasak kuah santan atau bobor, direbus atau dimasak bersama mie.

Sayur Kale

Sayuran selanjutnya yang memiliki cita rasa pahit namun enak adalah sayurt kale. Sayur kale bisa dikonsumsi secara mentah sebagai bahan utama membuat salad sayur atau dimasak dengan cara direbus dan ditumis.

Itulah beberapa sayuran dengan cita rasa pahit yang enak dan bisa dimasak menjadi berbagai masakan lezat serta menggugah selera. Tak hanya enak, sayuran ini juga menyehatkan.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Menguatkan Tulang dan Jantung, Ini Kandungan Gizi Sayur Sawi Hijau
Artikel Selanjutnya
Cara Menyimpan Sayur Brokoli di Kulkas Agar Tahan Lama