Sukses

Lifestyle

5 Minuman Tradisional Natal dari Berbagai Negara di Dunia

Fimela.com, Jakarta Memasuki bulan Desember, ada hal yang menarik dari bulan ini. Bulan Desember identik dengan perayaan Natal bagi umat Kristiani. Jika kita pergi ke pusat perbelanjaan, pernak-pernik Natal sepertinya sudah mulai menghiasi setiap sudut ruangan.

Hari Raya Natal identik dengan kebersamaan, perayaan dan pernak-pernik meriah. Di berbagai negara di dunia, perayaan Natal tidak hanya identik dengan pernak-perniknya yang serba meriah tetapi juga identik dengan penyajian makanan serta minuman khas Natal. Ada beberapa minuman wajib Natal yang memiliki cita rasa enak dan menggugah selera.

Melansir dari laman wanderlust.co.uk, ada 5 minuman tradisional khas Natal yang menjadi sajian wajib saat perayaan Natal di beberapa negara di dunia. Apa saja minuman tersebut?

Minuman Tradisional Khas Natal

Coquito

Minuman ini berasal dari Puerto Rico. Minuman ini mirip dengan eggnog dan terdiri dari minuman manis, kuning telur, kayu manis, vanilla, campuran rum putih, susu dan krim kelapa. Biasanya, minuman ini disajikan dalam keadaan dingin sehingga mampu menyegarkan tenggorokan.

Kopi

Minuman khas Natal yang tak boleh terlewatkan selanjutnya ada kopi. Di Irlandia, kopi menjadi minuman wajib saat Natal. Sajian kopi untuk perayaan Natal biasanya ditambahkan krim dan minuman beralkohol. Untuk mempercantik tampilannya, tak lupa diberi toping berupa buah chery, bluerberry atau whipped cream.

Cafe Mexicano

Ini merupakan minuman yang terbuat dari cokelat panas dan susu hangat tanpa alkohol. Sajian minuman ini bisa bervariasi tergantung dirimu. Dirimu bisa menambahkan kopi, alkohol, kayu manis, krim tebal hingga vanilla untuk dapatkan rasa yang lebih menggugah selera.

Wassail

Minuman selanjutnya yakni wassail. Ini merupakann minuman perayaan Natal yang populer di Inggris. Bahan untuk membuat minuman ini adalah cuka apel, jeruk, lemon, kayu manis dan pala. Rasa minuman yang segar, manis dan sedikit asam membuatnya sangat cocok disajikan bersama cookies kelapa hingga cookies cokelat.

Bombardino

Ini merupakan eggnog versi Italia. Minuman ini terbuat dari campuran susu dan kuning telur. Agar rasanya lebih kuat, espresso tidak jarang ditambahkan di dalamnya.

Itulah beberapa minuman tradisional khas Natal dari berbagai negara di dunia. Buatmu yang merayakan Natal, selamat menyambut kedatangan Natal tahun ini.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Fakta dan Sejarah Kue Jahe, Kue yang Identik dengan Natal