Sukses

Lifestyle

Penelitian Membuktikan, Ini Motivasi Hidup Terbesar Setiap Orang

Fimela.com, Jakarta Jika bicara tentang motivasi hidup, setiap orang mungkin memiliki motivasi yang berbeda-beda dalam hidupnya. Namun nyatanya, orang-orang di dunia ini memiliki kemiripan mengenai hal apa yang paling membuatnya termotivasi.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Arizona State University membuktikan bahwa sebagian besar orang di dunia ini ternyata menjadikan keluarga sebagai motivasi terbesar mereka dalam hidup.

Para psikolog evolusi dan sosial dari Arizona State University ini melakukan survei terhadap lebih dari 7 ribu orang dari 27 negara berbeda dan menemukan bahwa keluarga ternyata penting bagi setiap orang.

Keluarga jadi motivasi hidup setiap orang

Ahra Ko selaku penulis penelitian mengatakan bahwa orang-orang secara konsisten menilai keluarga dan pasangan sebagai motivasi paling penting dalam hidup mereka, dan peneliti menemukan ini berulang kali, di 27 negara berbeda yang telah berpartisipasi.

Meski ada banyak perbedaan budaya, agama, ekonomi sosial, latar belakang edukasi dan lain sebagainya, namun keluarga menempati posisi atas sebagai motivasi hidup banyak orang.

Bahkan terhadap orang-orang dengan rentang usia dewasa muda dan lajang yang diprediksi akan lebih fokus menemukan cinta atau pasangan hidup, ternyata menjadikan keluarga sebagai hal paling penting dalam hidup mereka.

Sebenarnya tidak begitu mengherankan ya Sahabat Fimela, karena setiap manusia membutuhkan keluarga, baik secara biologis maupun tidak, dan hal itu sudah cukup menjadi motivasi yang membuat kita tetap hidup. Jadi, apakah keluarga juga menjadi motivasi hidupmu?

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Sudah Monolog Hari Ini? 3 Manfaat Berbicara pada Diri Sendiri
Artikel Selanjutnya
Menghakimi Diri Sendiri atas Kesalahan di Masa Lalu Hanya akan Memperparah Luka