Sukses

Lifestyle

Tips Memasak Daging Ayam agar Matang Sempurna hingga ke Dalam

Fimela.com, Jakarta Meski daging ayam merupakan bahan makanan yang sangat umum diolah dan bisa didapat di pasar kapan saja, namun nyatanya tidak semua orang bisa memasak daging ayam dengan tepat.

Terkadang jika kurang bisa mengolahnya, daging ayam justru tidak matang sempurna hingga bagian yang terdalam. Jika sudah seperti ini, ayam harus dimasak lagi hingga. Nah, tak mau hal ini terjadi kan? Ini cara memasak ayam agar matang sempurna hingga ke dalam.

1. Jangan potong terlalu besar

Potong ayam dengan potongan yang kecil-kecil. Memotong ayam dengan potongan yang tidak terlalu besar akan mempersingkat waktu memasak karena daging lebih cepat matang. Terutama jika ingin menggoreng ayam krispi yang rawan tidak matang bagian dalamnya.

2. Sayat daging di beberapa sisi

Jika masih ingin memotong daging ayam dengan potongan besar, beri sayatan pada daging ayam di beberapa sisi agar daging bagian dalam lebih mudah matang, baik digoreng, panggang, atau dimasak kuah.

3. Ungkep dulu sebelum digoreng

Cara paling aman masak ayam goreng agar matang sempurna adalah dengan mengungkep dulu ayamnya sebelum digoreng. Jika sudah diukep paling tidak 30 menit, ayam tidak perlu digoreng terlalu lama.

4. Dimasak agak lama

Jika masih ingin menggoreng ayam langsung dalam keadaan mentah tanpa diungkep terlebih dulu, pastikan menggorengnya dalam waktu lama dengan minyak banyak hingga ayam tenggelam. Jangan menggunakan api besar karena hanya akan mematangkan bagian luarnya saja.

Jadi, itu dia beberapa cara agar daging ayam matang sempurna hingga bagian dalam.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Membuat Crepes yang Tipis, Krispi dan Renyah
Artikel Selanjutnya
Tips agar Daging Ikan Tidak Hancur saat Dibakar