Sukses

Lifestyle

Berpikir Positif, Cara Menghilangkan Cemburu Berlebihan ke Pasangan

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan asmara, cemburu ke pasangan adalah hal yang wajar. Cemburu merupakan salah satu sikap di mana kita benar-benar sayang dan cinta ke pasangan serta tak ingin ia berpaling dari kita. Meski sikap ini adalah sikap yang wajar bahkan perlu ada untuk menguatkan suatu hubungan, cemburu yang berlebihan justru bisa membahayakan hubungan.

Cemburu yang berlebihan akan meningkatkan risiko pertengkaran. Cemburu yang berlebihan juga sangat mungkin membuat seseorang hilang rasa percaya ke pasangan. Melansir dari laman yourtango.com, para ahli menemukan jika cemburu yang berlebihan bisa membuat seseorang semakin posesif ke pasangan. Lantas, bagaimana caranya agar rasa cemburu ke pasangan tak lagi berlebihan?

Cara Menghilangkan Cemburu Berlebihan

Agar cemburu ke pasangan tak lagi berlebihan, hal yang perlu dilakukan adalah dengan berpikir positif. Berpikir positif ke pasangan akan membuat perasaanmu jadi makin tenang, nyaman dan menaruh rasa percaya ke pasangan. Sikap positif tak hanya menurunkan sikap cemburu tetapi juga menurunkan rasa khawatir, cemas dan ragu pada keseriusan pasangan.

Pada banyak hubungan, rasa cemburu biasanya muncul karena salah satu orang membiarkan pikiran negatif dalam dirinya terus hadir. Saat pasangan mengatakan dia sedang sibuk dengan pekerjaannya, dirimu cenderung khawatir, cemas dan tak percaya. Pikiran khawatir dan cemas inilah yang kemudian membuatmu berpikir negatif, cemburu bahkan menuduh pasangan ia tak jujur.

Selain harus berpikir positif, cara untuk menghilangkan cemburu berlebihan bisa dilakukan dengan menjaga komunikasi dengan baik, hindari mengakses sesuatu dalam diri pasangan yang bersifat pribadi, hindari membandingkan dirinya dengan orang lain apalagi mantan, kurangi rasa memiliki yang terlalu tinggi, jangan mudah terhasut oleh omongan orang lain dan masih banyak lagi. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading