Sukses

Lifestyle

Fisik Lebih Kuat dengan Zumba Selama 7 Menit

Fimela.com, Jakarta Rutinitas yang disiplin adalah kunci untuk mencapai tujuan apa pun, terutama jika tujuan tersebut adalah untuk menjadi bugar sesuai dengan bentuk tubuh ideal Anda. Namun, mengikuti jadwal yang padat dapat menjadi sebuah tantangan.Terutama jika Anda tinggal di kota yang sibuk, Jakarta misalnya, dan hanya memiliki waktu untuk berolahraga di gym atau mengikuti kelas pelatihan internal intensitas tinggi (HIIT) seperti STRONG by Zumba® paling banyak dua atau tiga kali seminggu; tetapi, bagaimana jika Anda dapat meningkatkan aspirasi kebugaran Anda dengan hanya menghabiskan 7 menit setiap hari?

STRONG by Zumba®: 7 Minutes to Stronger merupakan serangkaian latihan singkat dengan dampak maksimum yang dapat dilakukan di waktu luang atau terbatas Anda. Baik itu olahraga singkat selama 7 menit di pagi hari di rumah, sebelum tidur, atau di waktu luang Anda saat di kantor, Anda dapat mengencangkan otot Anda kapan saja dan di mana saja.

"Kebanyakan orang sibuk merasa mereka tak punya waktu untuk berolahraga, karena mereka pikir, olahraga hanya bisa dilakukan di studio olahraga atau pusat kebugaran. Padahal, kebugaran tubuh bisa dicapai dengan pola pikir dan disiplin. Kalau ada murid saya hanya bisa menghadiri kelas STRONG by Zumba® saya dua kali seminggu, itu tidak apa- apa. Karena selama punya niat, mereka bisa menyisihkan 7 menit setiap harinya untuk berolahraga dengan singkat namun tetap sangat efektif,” jelas Laila Achmad, Instruktur STRONG by Zumba® dari Jakarta.

Kelas STRONG by Zumba® biasanya berdurasi 60 menit dan terdiri dari empat kuadran, masing-masing dirancang untuk fokus pada kelompok otot tertentu. Semua gerakan disesuaikan dengan trek musik orisinal yang dirancang khusus untuk dipadankan dengan setiap push up, squat, tendangan, dan lainnya. Kelas STRONG by Zumba® penuh akan membakar sekitar 450 - 1.200 kalori, tergantung pada jenis kelamin dan tingkat kebugaran Anda serta intensitas yang Anda gunakan di dalam kelas, dan memperkuat kaki, lengan, serta otot perut.

 

Zumba 7 menit jadi pilihan olahraga singkat

Dalam sesi STRONG by Zumba®: 7 Minutes to Stronger di waktu pribadi Anda, olahraga singkat akan fokus pada kuadran tertentu, seperti bokong, kaki, perut dan otot inti, atau lengan-dada-dan punggung.

“Dengan program olahraga 7-menit dari STRONG by Zumba® Anda dapat merencanakan sendiri, ingin fokus pada bagian tubuh yang mana. Program ini amat sesuai untuk orang-orang yang sibuk, sulit menyisihkan waktu ke pusat kebugaran, namun tetap ingin berolahraga, khususnya melatih bagian otot tertentu," tambah Laila.

Menurut HealthLink BC, menguatkan otot memiliki banyak keuntungan. Misalnya, memperkuat otot-otot kaki dapat mewujudkan hidup yang lebih nyaman karena dengan otot kaki yang kuat orang lebih mudah untuk menaiki tangga atau bahkan berjalan. Hal ini juga bermanfaat untuk meningkatkan laju metabolisme saat beristirahat dan sangat penting untuk stabilitas.

 

Cara kerja Zumba dan pengaruhnya pada tubuh

Faktanya, bokong merupakan otot terbesar dalam tubuh - artinya bokong memiliki peran penting dalam kehidupan. Membangun otot bokong berguna untuk meningkatkan postur tubuh yang lebih baik dan mengurangi kemungkinan cedera. Hal yang sama berlaku pada pembentukan otot perut dan tubuh bagian atas (lengan, dada, dan punggung). Membangun otot-otot tersebut dapat meningkatkan keseimbangan dan memperbaiki postur tubuh - sehingga lebih mudah untuk melakukan aktivitas apa pun.

“Sebelum menghadiri kelas STRONG by Zumba®, kami selalu memastikan siswa kami dalam kondisi terbaik mereka. Meski singkat, Anda bisa menjadikan setiap menit dari sesi 7 menit ini berarti. Manfaatnya akan mengejutkan,” tutup Laila.

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Zumba dapat Meningkatkan Rasa Percaya Diri, Berikut Faktanya