Sukses

Lifestyle

Karya Seni yang Wajib Kamu Abadikan Saat Bertandang ke Polandia Pertama Kali

Fimela.com, Jakarta Polandia, negara cantik yang mungkin kalah pamor dari pada negara-negara poluler lainnya di Eropa. Berlokasi sedikit lebih ke timur dan agak jauh dari Perancis dan Jerman, Polandia diwarnai berbagai kejadian bersejarah Perang Dunia II dan Komunisme. 

Meski memiliki sejarah penuh peperangan, Polandia sebenarnya pantas untuk kamu kunjungi, apalagi kalau kamu termasuk tipe traveler yang suka menggali budaya-budaya unik di berbagai negara. 

Kamu bisa mencicipi makanan-makanan panggang yang lezat dan mampu menghangatkan perut, mengingat Warsawa begitu dingin buat sebagian orang bahkan di musim panas. Jangan lupa juga untuk menikmati street art yang tidak akan pernah bisa kamu temui di negara-negara Asia. Buat kamu yang pertama kali, wajib hukumnya untuk mengabadikan karya seni yang indah ini ketika baru pertama kali mengunjungi Polandia.

The David Bowie Wall, Warsawa

Pecinta karya seni? Atau pecinta musik tahun 1970-an? Kamu bisa menikmati indahnya lukisan David Bowie di tembok sebuah gedung di kota Warsawa. Sejarahnya, pada April 1976, Bowie turun dari kereta dan berjalan dengan cepat di Warsawa. Momen ini menjadi inspirasinya menamakan musik intstrumentalnya, Warszawa, sebuah track  dalam albumnya, Low, di tahun 1977. Berbangga dengan hal ini, Varsovians (orang yang tinggal di Warsawa) memberikan kehormatan kepada Bowie dengan sebuah street art raksasa yang dibuat tidak lama setelah Bowie wafat tahun 2016. 

Pasaż Róży, Łódź

Another street art you better don't miss out. Terletak di kota Łódź, tempat yang juga kerap disebut dengan “Róża's Passage,” ini merupakan gang yang penuh akan disco ball yang menyerupai pecahan kaca yang tertanam di tembok. Seni yang dibuat Joanna Rajkowska ini memiliki makna yang cukup dalam.

Dibuat sebagai penghormatan kepada putrinya, Róża, yang selamat dari kanker mata langka. Kanker ini mengakibatkan gangguan pada penglihatannya. Lewat karya seni ini, Rajkowska mengajak pengunjung untuk melihat dunia dari sudut pandang lain. 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Traveling Jitu dengan Persiapan Tepat dan Bebas Halangan
Artikel Selanjutnya
Melancong Semalam di Bali, Kunjungi 3 Tempat Hits untuk Bersantai yang Instagrammable