Sukses

Lifestyle

5 Makanan Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Mata

ringkasan

  • Paprika, Kubis dan Paprika
  • Sayuran Berwarna Hijau Tua
  • Ikan Laut

Fimela.com, Jakarta Mata menjadi salah satu bagian tubuh yang sangat penting bagi setiap orang. Mata menjadi salah satu alat indera yang penting untuk dijaga kesehatannya. Mata yang sehat akan membantu setiap orang melakukan berbagai aktivitas dengan baik.

Untuk menjaga kesehatan mata, melansir dari laman health.com, ada beberapa makanan terbaik yang bermanfaat menjaga kesehatan mata. Dengan mengonsumsi makanan ini secara rutin, kita bisa memiliki mata sehat dan melihat dengan jelas. Ini juga bisa mencegah risiko berbagai masalah kesehatan mata menyerang kita.

Apa saja makanan terbaik untuk kesehatan mata?

Makanan yang Menyehatkan Mata

Wortel

Makanan pertama yang sangat baik buat kesehatan mata adalah wortel. Nutrisi yang terkandung dalam wortel sangat baik buat mata. Vitamin A pada wortel bisa meningkatkan fungsi penglihatan, sistem kekebalan tubuh dan kesehatan serta kecantikan kulit.

Paprika, Kubis dan Paprika

Makanan ini mengandung vitamin C dan nutrisi yang sangat baik buat kesehatan mata. Makanan ini juga bermanfaat memperbaiki juga mencegah kerusakan sel-sel di mata. Usahakan mengonsumsi makanan ini secara teratur jika ingin mata lebih sehat dan tajam.

Sayuran Hijau Tua

Sayuran berwarna hijau tua seperti bayam, kale dan sawi juga sangat baik buat kesehatan mata. Lutein dan nutrisi lain yang terkandung dalam sayuran hijau bermanfaat meningkatkan fungsi penglihatan mata.

Ikan Laut

Ikan laut mengandung omega 3 yang banyak. Omega 3 efektif meningkatkan fungsi penglihatan dan melawan sindrom mata kering.

Telur

Makanan yang baik untuk kesehatan mata selanjutnya ada telur. Telur mengandung protein, lutein, vitamin E dan omega 3. Kandungan nutrisi pada telur ini bermanfaat meningkatkan fungsi penglihatan, mencegah kerusakan fungsi mata dan mengobati kerusakan fungsi mata.

Itulah beberapa makanan yang sangat baik buat kesehatan mata. Selain makanan di atas, makanan lain yang baik buat kesehatan mata adalah jagung, kentang, blueberry, buah jeruk, biji-bijian dan kacang-kacangan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading