Sukses

Lifestyle

7 Makanan Ini Membuat Kantung Mata Besar, Kurangi Konsumsinya!

Fimela.com, Jakarta Ada banyak makanan enak yang bisa dimakan setiap hari, tapi setiap makanan memiliki efek berbeda pada tubuh. Ada makanan yang memberikan efek positif seperti menjaga kesehatan, dan ada juga yang justru memberi efek buruk, salah satunya membuat mata bengkak atau menimbulkan kantung mata besar. Ternyata ini sekian makanan yang bisa memberi efek buruk tersebut.

1. Makanan kaleng

Makanan kaleng memiliki kandungan sodium atau garam yang tinggi. Semua makanan dengan kadar garam tinggi selalu bisa menimbulkan retensi air di dalam tubuh dan inflamasi sehingga sangat mudah membuat kantung mata besar atau bengkak.

2. Makanan instan

Makanan instan seperti halnya makanan kaleng memiliki kadar sodium tinggi dan berbagai bahan pengawet yang memicu inflamasi. Jadi jangan heran jika mata bengkak atau kantung mata melembung setelah makan mie instan dan makanan instan lainnya.

3. Susu

Beberapa orang yang intoleran terhadap protein susu dan olahannya, seperti keju, yogurt, dan lain sebagainya, metabolisme tubuh cenderung menolak dan menunjukkannya dengan cara inflamasi atau reaksi alergi, tidak terkecuali mata bengkak.

4. Roti gandum

Orang dengan kondisi intoleran gluten akan menunjukkan efek inflamasi tubuh ketika mengonsumsi gandum, barley dan lainnya yang mengandung gluten, tidak terkecuali mata bengkak.

5. Gula

Gula menjadi salah satu makanan pemicu inflamasi yang paling parah. Ini menyebabkan mudahnya mata mengalami bengkak atau timbulnya kantung mata. Gula juga mampu mengurangi elastisitas kulit dengan merusak kolagen, sehingga kulit cepat keriput.

6. Tomat

Secara mengejutkan, tomat yang dianggap sehat ternyata mengandung senyawa solanin yang memicu inflamasi atau bengkak di beberapa bagian tubuh yang sensitif. Jika merasa kantung mata semakin besar, coba kurangi konsumsi tomat.

7. Cabai

Cabai mengandung capsaicin yang juga memicu inflamasi di dalam tubuh tidka terkcuali di jaringan bawah mata. Bukan hanya bagian bawah mata, area wajah akan cenederung terlihat bengkak setelah makan makanan pedas yang banyak.

Itu beberapa makanan penyebab kantung mata besar. Jadi, jika ingin mata bebas bengkak dan kantung mata besar, kurangi konsumsi sekian makanan di atas ya.

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading