Sukses

Lifestyle

5 Rempah yang Bisa Diolah Menjadi Minuman Hangat Menyehatkan

Fimela.com, Jakarta Indonesia telah memasuki musim penghujam. Udara yang ada pun terasa makin dingin serta lembab. Musim hujan selama ini identik dengan penularan flu yang mudah terjadi. Untuk mencegah risiko penularan flu, kita pun harus menjaga daya tahan tubuh agar baik selalu.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi minuman hangat yang dibuat dengan rempah-rempah. Perlu kita tahu, ada beberapa rempah yang bisa diolah menjadi minuman hangat enak dan menyehatkan. Simak yang berikut ini.

Rempah untuk Membuat Minuman Hangat

Jahe

Rempah pertama yang bisa dijadikan bahan untuk membuat minuman hangat adalah jahe. Cuci bersih jahe, memarkan kemudian rebus bersama gula batu hingga mendidih atau sedih dengan air panas bersama sirup gula aren atau madu. Minuman hangat dari jahe ini sering disebut sebagai wedang jahe.

Batang Serai

Rempah yang bisa dibuat minuman hangat selanjutnya ada batang serai. Cuci bersih batang serai kemudian memarkan dan rebus atau seduh bersama air panas, gula atau madu. Wedang serai bisa meningkatkan aya tahan tubuh dan membuat tubuh jadi makin bugar.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga menjadi salah satu bahan alami atau rempah untuk diolah menjadi minuman hangat. Peras air jeruk nipis kemudian seduh dalam air panas. Beri tambahan gula atau madu untuk dapatkan cita rasa yang lebih manis serta menggugah selera.

Kayu Manis

Kayu manis juga menjadi rempah yang bisa dibuat menjadi minuman hangat. Cara membuatnya cukup dengan diseduh atau direbus. Wedang kayu manis bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghangatkan tubuh dan menyegarkan pikiran.

Cengkeh

Seduh 1 sampai 1 buah cengkeh ke dalam 1 gelas air panas. Aduk-aruk rata dan tambahkan madu atau sirup gula untuk dapatkan cita rasa yang lebih manis. Wedang cengkeh akan membuat tubuh terasa makin ringan dan pikiran makin bahagia.

Itulah beberapa rempah yang bisa diolah menjadi minuman hangat atau wedang. Selain enak, minuman hangat dari rempah-rempah di atas sangat menyehatkan dan kaya manfaat. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading