Sukses

Lifestyle

4 Tips Agar Resolusi 2020 Tercapai, Izinkan Hidupmu Bersinar Sekali Lagi!

Fimela.com, Jakarta Sudah membuat target dan resolusi baru untuk tahun 2020? Memasuki tahun baru, kita biasanya akan sangat bersemangat untuk membuat pencapaian-pencapaian baru. Selama masih ada waktu, kita bisa membuat hidup kita kembali bersinar di tahun yang baru.

Bila tahun sebelumnya ada resolusi dan target yang belum tercapai, tak apa. Relakan dan ikhlaskan saja terlebih dahulu. Setelah itu, kembali kumpulkan semangat untuk membuat tahun yang baru lebih baik lagi. Saatnya untuk kembali melakukan aksi nyata mewujudkan resolusi 2020 dengan lebih baik lagi. Bagaimana agar resolusi 2020 tercapai? Berikut tips yang bisa dicoba.

1. Pilih Satu Bagian dalam Hidup yang Ingin Kamu Ubah

Kadang kita kesulitan mencapai target kita karena ada terlalu banyak hal yang ingin kita ubah dan capai. Coba kali ini pilih satu bagian dalam hidupmu yang ingin kamu ubah terlebih dahulu. Sebagai contoh, target besarmu tahun ini adalah memiliki berat badan yang lebih ideal. Dari sini, fokus kita adalah kesehatan kita. Setelah itu, kita bisa buat kebiasaan-kebiasaan kecil yang dapat dimulai untuk mewujudkannya. Seperti mengurangi camilan manis dan lebih rutin berolahraga.

2. Tuliskan Target yang Konkret

Misalnya, dalam setahun ke depan kita punya target bisa liburan ke luar negeri. Di sini, kita perlu menuliskan ingin pergi ke mana, berapa bujet yang perlu disiapkan, dan waktu untuk berlibur. Tulis semua angka, nominal, dan tanggalnya dengan konkret. Sehingga target tersebut tidak terasa kabur atau hanya terbayang dalam angan. Tuliskan target tabungan yang perlu dimiliki untuk berlibur dan buat rincian cara untuk mengumpulkan tabungan sampai cukup. Ada baiknya kita memang punya jurnal khusus untuk mencatat semua target dan resolusi yang ingin kita capai, sehingga memudahkan kita untuk memonitor perkembangan kita dari waktu ke waktu.

 

Nobody said it was easy. No one ever said it would be so hard. I'm going back to the start. - The Scientist, Coldplay

3. Kumpulkan Dukungan dan Semangat

Coba ajak teman atau seseorang yang kamu percaya untuk memberi dukungan dan semangat. Ia juga bisa jadi pengingat kita. Seringkali terjadi kita semangat untuk membuat resolusi pada awal tahun saja. Lalu, setelah itu sudah lupa dan tenggelam dalam kesibukan dan rutinitas yang ada. Maka dari itu, penting untuk memiliki seseorang yang bisa jadi pengingat kita dan bila perlu "mencambuk" kita untuk mewujukan target dan resolusi yang sudah kita buat.

4. Lakukan Aksi Nyata, Jangan Kebanyakan Drama!

Ini nih yang penting. Nggak perlu banyak "drama" untuk mewujudkan target. Lakukan aksi dan tindakan nyata untuk mewujudkan impian dan resolusimu. Tak apa mengambil langkah kecil, selama itu membuat kita bergerak. Percuma jika kita memiliki angan besar, tapi dalam praktiknya tidak melakukan apa pun untuk mewujudkannya. Buat resolusimu cukup menantang untuk membuatmu bisa mengisi hari-harimu dengan lebih semangat.

Semoga tahun 2020 bisa menjadi tahun yang lebih baik untukmu, ya. Semoga impian, target, dan resolusi tahun 2020 bisa terwujud dengan skenari yang terbaik. Izinkan hidupmu untuk sekali lagi bersinar tahun ini!

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Sama-Sama Stabil dalam Hal Ini Bisa Perkecil Risiko Cerai
Artikel Selanjutnya
Bukti Studi, Pernikahan bagai Sahabat Membuat Cinta Makin Erat