Sukses

Lifestyle

Intip Prediksi Tren Interior untuk Tahun 2020

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa tren desain interior yang mengisi beberapa tahun terakhir. Mulai dari desain bergaya modern abad pertengahan, dapur putih polos, permadani kulit domba, dan dominasi warna pink. Namun tren ini akan berganti dan mulai ditinggalkan. Jika kamu ingin mendekorasi rumah di awal tahun 2020 ini, pastikan untuk memperhatikan tren interior terbaru.

Mengawali tahun baru 2020, kamu bisa melihat prediksi tren interior rumah dari para desainer interior kenamaan dunia, seperti dilansir dari situs Vogue, Minggu (5/1/2020). Dari beberapa pendapat mereka dirangkumlah beberapa tren interior yang bisa kamu jadikan inspirasi menata rumah impian di tahun ini.

1. Penggunaan warna hangat

Jika tahun-tahun sebelumnya tren warna didominasi rose gold dan pink milenial, kini pilihan warna mulai beranjak lebih hangat. Warna palet abu-abu dan krem juga sudah mulai ditinggalkan. Warna hangat bernuansa kayu akan menjadi tren dan membawa nuansa segar pada rumahmu.

Selain itu tren warna-warna baru yang cerah juga akan meramaikan desain interior di tahun 2020 ini. Di tahun ini akan melihat warna menjadi lebih cerah, lebih jelas, dan lebih banyak pilihan.

 

2. Furnitur yang sesuai pribadi dan tidak berlebihan

Jika biasanya kamar dipenuhi dengan penataan yang berlebihan dan penuh, di tahun ini, penataan ruangan dengan menyesuaikan kepribadianmu akan menjadi tren. Seperti terdapat sudut yang disusun buku-buku. Sudah tidak lagi menampilkan kesempurnaan, namun lebih menggunakan pendekatan yang lebih eklektik untuk merancang, mencampur gaya, dan dimensi yang berbeda.

 

3. Menggunakan material yang eco friendly

Sustainable menjadi tema yang digaungkan mulai dari beberapa tahun terakhir. Hal ini juga akan semakin gencar di tahun ini, terutama di bidan interior. Tren penentu atas ini yaitu dengan tidak menggunakan plastik atau sintetis, tetapi diganti dengan bahan yang direklamasi dan bahkan menggunakan potongan bekas yang ramah lingkungan.

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Intip Warna Keberuntungan untuk Dekorasi Rumah Berdasarkan Shio
Artikel Selanjutnya
Warna Cat Dinding dan Dekorasi Rumah Ternyata Pengaruhi Kesehatan Mental