Sukses

Lifestyle

Suami Ikut Kencan Online, Apa karena Aku tak Cantik Lagi di Matanya?

Fimela.com, Jakarta Tahun baru, diri yang baru. Di antara kita pasti punya pengalaman tak terlupakan soal berusaha menjadi seseorang yang lebih baik. Mulai dari usaha untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan, menjalin hubungan, meraih impian, dan sebagainya. Ada perubahan yang ingin atau mungkin sudah pernah kita lakukan demi menjadi pribadi yang baru. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Change the Old Me: Saatnya Berubah Menjadi Lebih Baik ini.

***

Oleh: Dian Novyanty - Depok

Menikah atau memutuskan bersama dengan orang yang kita sayangi dalam waktu yang lama dalam sebuah ikatan adalah keputusan yang besar apalagi memiliki anak. Semua itu sudah lengkap aku miliki tetapi perjalanan pernikahan itu tidak semudah pikiranku.

Aku berpikir bahwa kami baik-baik saja, bahwa kami mencintai satu sama lain maka kami pasti setia dengan pasangan masing-masing, terlebih sudah ada buah hati yang melengkapi kami. Namun ternyata tidak begitu, secara tidak sengaja aku mengecek handphone suamiku dan menemukan ternyata ia membuat akun di aplikasi online dating. Sakit sih hatiku rasanya seperti bingung dan sedih jadi satu. Selama ini aku sudah berjuang untuk semuanya tapi apa yang masih salah?

Aku tak serta merta mengamuk namun mencoba tetap tenang dan menanyakan alasannya. Aku pun menanyakan apa yang kurang dan salah padaku. Walaupun ia menjawab bahwa itu hanya iseng dan tidak serius tetap saja rasanya sampai sekarang perasaan berat itu masih mengganjal.

 

Mencoba Tetap Berpikir Positif

Aku mencoba berpositif diri hingga sekarang dan melihat anakku. Aku berusaha mengubah mungkin karena memang segala hal yang terjadi ada andil aku menjadi alasan peluang itu terbuka.

Aku yang tidak pernah merawat diri setelah menikah karena sibuk mengurus anak dan lebih mementingkan kebutuhan keluarga kami daripada kebutuhanku. Sehingga tidak pernah membeli skin care kecuali hanya sabun muka mungkin membuat suami jadi jenuh apalagi di luar banyak wanita dengan keadaan yang lebih baik.

Setelah kejadian ini aku berusaha mengubah keadaannya, aku berusaha untuk mengubah kebiasaanku yang hanya cuci muka saja sebagai pelengkap kebersihan mukaku sekarang mulai rajin untuk mencoba rutinitas perawatan diri lainnya walaupun semua perawatan rumahan karena aku tidak bisa jauh dari anakku.

Aku memang tidak bisa mengubah kejadian yang telah terjadi. Namun, aku pasti bisa mengubah diriku untuk lebih baik agar kejadian yang tidak mengenakkan di masa lampau tidak terjadi lagi.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Bergerak dari Zona Nyaman Menuju Perubahan yang Lebih Baik
Artikel Selanjutnya
Jangan Menyalahkan Tuhan Atas Satu Hal yang Belum Dia Beri