Sukses

Lifestyle

3 Sumber Penghasilan Kerajaan Inggris yang Bikin Kaya Raya

Fimela.com, Jakarta Kerajaan Inggris jadi pusat perhatian. Hal ini dikarenakan berita mengejutkan dari Pangeran Harry dan Meghan Markle yang mengundurkan diri jadi anggota senior dan ingin hidup mandiri secara finansial. Berita ini tentu membuat seluruh dunia terkejut, hingga menimbulkan sejumlah pertanyaan.

Akhirnya sejumlah topik terangkat di media mengenai Kerajaan Inggris, dan salah satunya tentang sumber pendapatan yang membuat para anggotanya kaya raya. Seperti yang dilansir dari Popsugar.com, anggota Kerajaan Inggris memiliki gaya hidup mewah. Lalu, dari mana sumber pendapatan yang dimiliki oleh anggota Kerjaan Inggris?

1. Private Income

Untuk mengetahuinya, kita harus fokus dengan Ratu Elizabeth II menghasilkan uang. Secara teknis itu menjadi formula yang sama bagi keturunan dan ahli warisnya. Ratu memiliki jumlah pendapatan yang dirahasiakan dari perkebunan pribadi yang diwariskan, termasuk Kastil Balmoral dan properti lainnya dari portofolio investasi pribadinya.

Menurut situs web keluarga kerajaan Inggris, warisan ini awalnya berasal dari ayah Yang Mulia, Raja George VI, dan juga terdiri dari karya seni yang berharga dan koleksi prangko. Tahun lalu, penghasilan pribadinya diperkirakan sekitar £ 340 juta ($ 490 juta), menurut laporan Sunday Times pada 2016.

Dalam hal kekayaannya, sang ratu membayar pajak atas pendapatan apa pun yang ia hasilkan secara pribadi dari berbagai investasinya, tetapi apa yang ia bayarkan selalu menjadi rahasia. 

Sumber kekayaan Kerajaan Inggris

2. The Privy Purse

Privy Purse bukan hanya istilah bahasa Inggris untuk tas tangan mewah atau pemegang uang. Dalam kerajaan Inggris, istilah ini merujuk pada uang yang diterima sang ratu selama masa jabatannya sebagai kepala negara. Bentuk kedua dari pendapatan kerajaan adalah tentang The Duchy of Lancaster, yang memberikan Ratu penghasilan yang ditetapkan sehingga tidak ada biaya terkait pekerjaan seperti tur negara dan membuat penampilan publik harus dibayar dengan ini, meskipun beberapa - disebut sebagai Dompet Privy.

Sederhananya, The Duchy of Lancaster adalah portofolio tanah dan aset lainnya yang telah ada di keluarga kerajaan selama ratusan tahun. Pada awal 2017, kompilasi tanah dan properti mencapai sekitar 18.433 hektar. Dompet Privy adalah semua pendapatan yang dihasilkan dari properti-properti itu (sekitar £ 17,8 juta atau $ 21,7 juta untuk 2015-2016) dan telah ada sejak 1399.

Tujuan utamanya adalah untuk menyediakan sumber pendapatan independen, dan digunakan terutama untuk membayar pengeluaran resmi yang tidak dipenuhi oleh Sovereign Grant (terutama untuk memenuhi biaya yang dikeluarkan oleh anggota lain dari Keluarga Kerajaan), jelas situs web resmi Keluarga Kerajaan.

Sebagai catatan, Pangeran Charles yang saat ini berada di baris berikutnya untuk tahta menjalankan tanah miliknya sendiri yang lagi-lagi memiliki properti warisan dan tidak dapat dijual dari tahun 1337, yang disebut The Duchy of Cornwall. Charles saat ini menggunkan uang ini (seperti yang dilakukan sang ratu untuk The Duchy of Lancaster), dan ia bertanggung jawab untuk menutupi semua pengeluaran pribadi, dan sebagian besar resmi, untuk lini keluarganya, yang akan mencakup Pangeran William dan Harry. Ketika Charles naik tahta, Pangeran William akan menjadi pewaris The Duchy of Cornwall dan itu akan terus turun garis ke ahli waris laki-laki.

3. Sovereign Grant

Terakhir tetapi tidak kalah pentingnya adalah Sovereign Grant, yang diberikan oleh Departemen Keuangan dan didanai olehpembayar pajak dalam bentuk dolar atau pound di Inggris. Di sinilah sebagian besar pendapatan Keluarga Kerajaan Inggris berasal, dan digunakan untuk melaksanakan tugas kerajaan, menutupi perjalanan kerajaan, membayar staf, dan membantu menjaga pemeliharaan Istana Buckingham.

Pada tahun 1760, Hibah Berdaulat didirikan berkat Raja George III, dan pada dasarnya perjanjian yang dibuat antara Parlemen dan Keluarga Kerajaan mengatakan mereka akan menyerahkan semua keuntungan dari Estate Mahkota kepada pemerintah dengan imbalan persentase. dari keuntungan setiap tahun.

Apa itu Crown Estate? Menurut BBC News, ini merupakan bisnis properti komersial independen dan salah satu portofolio properti terbesar di Inggris. Terdiri dari properti perumahan, bisnis, toko, dan banyak lagi. Pada dasarnya, itu adalah segala yang dimiliki Monarki selama masa pemerintahan mereka dan penduduk Inggris membayar pajak untuk itu. Cara kerja Sovereign Grant adalah ratu meghasilkan uang, yang pada gilirannya akan dibayarkan ke HM Treasury, yang menghitung berapa 15 persen dari pendapatan surplus. Jumlah itu kemudian dibayarkan kepada ratu dalam bentuk Sovereign Grant dan digunakan untuk biaya kerajaan.

 

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading