Sukses

Lifestyle

Ingin Melihat Matahari Terbit, Ini Tempat Terbaik di New Zealand

Fimela.com, Jakarta Matahari terbit merupakan sebuah keindahan alam yang menyegarkan dan memanjakan mata. Bagaimana tidak, pemandangan mata berpadu dengan atmosfer semilir yang dirasakan tubuh memberikan semangat baru setiap harinya setelah menatap sinar indah dari matahari terbit. Bahkan sebagian orang rela menempuh jarak yang jauh untuk menikmatinya, New Zealand salah satunya.

Jika Anda ingin menjadi salah satu orang pertama di dunia yang melihat matahari terbit, Anda harus mengunjungi New Zealand karena negara ini adalah negara pertama yang mengalami matahari terbit setiap harinya.

Melalui kampanye terbaru Tourism New Zealand “100% Pure Welcome – Good Morning World!”, Tourism New Zealand ingin menunjukkan hal-hal yang membuat New Zealand unik sebagai tujuan wisata, tidak hanya karena pemandangan yang menakjubkan, tapi juga keramahan penduduk lokal, kebudayaan, dan berbagai hal yang bisa dilakukan dan dilihat. Berikut adalah rekomendasi Tourism New Zealand untuk lima tempat terbaik menyaksikan matahari terbit di New Zealand.

1. Mount Hikurangi – Gisborne

Untuk menjadi salah satu orang pertama di New Zealand dan di dunia yang melihat matahari terbit, pergilah ke puncak Mount Hikurangi yang berada di sudut timur Pulau Utara New Zealand. Tempat ini adalah kota pertama di New Zealand yang mengalami matahari terbit. Maunga (gunung) ini adalah tempat yang disakralkan oleh suku lokal Ngāti Porou.

Di atas gunung ini terdapat berbagai pou (tiang) yang diukir indah khas Māori. Ukiran tersebut menceritakan tentang Māui-dewa yang dipercaya suku Māori- dan whanau (keluarganya). Untuk mendapatkan pengalaman melihat matahari terbit sembari mempelajari kebudayaan asli Māori, Anda bisa mengikuti tur bersama Maunga Hikurangi.

2. Mount Maunganui - Bay of Plenty

Jika Anda suka mengisi media sosial dengan foto-foto yang menginspirasi, Anda wajib mengejar mentari terbit di Mount Maunganui, Bay of Plenty. Cantiknya matahari terbit di Mount Maunganui menjadikan tempat ini sebagai lokasi yang paling instagramable di New Zealand.

Puncak gunung ini akan memberikan Anda pemandangan 360 derajat yang membentang sepanjang Bay of Plenty. Agar dapat mengabadikan momen terbaik saat matahari terbit, pastikan Anda naik ke atas gunung sebelum fajar tiba. Saat malam hari, para pecinta kuliner bisa menikmati berbagai sajian makanan lokal New Zealand yang lezat di Gourmet Night Market dengan pemandangan Mount Maunganui.

3. Hot Water Beach - The Coromandel

Berendam di air hangat sembari melihat mentari perlahan terbit adalah pengalaman luar biasa yang Anda bisa rasakan di New Zealand. Di Hot Water Beach, The Coromandel, Anda bisa membuat kolam air hangat sendiri dengan cara menggali pasir pantai yang berada hanya beberapa meter dari Samudra Pasifik.

Kabar baiknya, Anda bisa mendapatkan pengalaman ini kapan pun, bahkan saat musim dingin, karena air pantai ini hangat sepanjang tahun. Setelah berendam air hangat di pagi hari, Anda bisa ikut tur sepanjang hari bersama Cathedral Cove dan Hot Water Beach Express untuk mengunjungi berbagai objek wisata paling terkenal di The Coromandel, seperti Cathedral Cove, gua melengkung yang mirip seperti Cathedral yang sangat cantik untuk difoto.

 

4. Kaikoura - Canterbury

Penduduk New Zealand bangun pagi hari untuk melakukan aktivitas yang menyegarkan, seperti berenang saat matahari terbit. Di Kaikoura, Canterbury, Anda bisa menyegarkan diri di pagi hari dengan melakukan berbagai aktivitas air, seperti berenang bersama lumba-lumba, mendayung kayak, dan melihat ikan paus.

Cobalah Kaikoura Kayaks - wisata kayak laut yang ramah lingkungan, untuk melihat anjing laut berbulu dari dekat sembari ditemani matahari terbit. Anda pasti tidak akan menyesal bangun lebih pagi dari biasanya untuk mendapatkan pengalaman unik ini.

 

5. Sky Tower - Auckland

Untuk pecinta kegiatan yang memacu adrenalin, Anda bisa memulai hari di Auckland – kota terbesar di New Zealand – dengan melompat dari gedung tertinggi di belahan bumi bagian selatan. Cobalah melakukan Sky Jump di Sky Tower, ikon cakrawala kota Auckland yang memiliki ketinggian 380m. Kegiatan ini akan mendorong Anda keluar dari zona nyaman dan pastinya akan membuat Anda meninggalkan Auckland tanpa penyesalan.

Menara ini juga merupakan pusat dari berbagai kegiatan menarik yang memacu adrenalin serta tempat makan yang menawarkan pemandangan kota yang menakjubkan. Jika Anda ingin membawa keluarga berlibur ke tempat ini, jangan lupa mengecek kegiatan khusus liburan sekolah di Sky Tower. Berbagai aktivitas seperti pameran tematik yang disukai anak-anak, hingga program pembuatan game dan animasi 3D, diselenggarakan tiga kali dalam setahun. Seluruh keluarga pastinya akan senang berlibur ke tempat ini.

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Kenapa Selandia Baru Jadi Destinasi Teromantis
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Destinasi Wisata di New Zealand Sepanjang Tahun 2020