Sukses

Lifestyle

5 Ciri Ini Hanya Dimiliki Teman Sejati

Fimela.com, Jakarta Tidak semua teman yang dekat dan akrab dengan kita dapat dikatakan teman sejati. Terlebih jika beberapa dari mereka memiliki sebuah tujuan yang hanya menguntungkan dirinya sendiri. Tidak semudah yang dibayangkan untuk memiliki seorang teman sejati. Bahkan butuh proses yang panjang untuk mengetahui apakah salah satu atau beberapa temanmu dapat dikatakan teman sejati.

Lalu seperti apa ciri-ciri seseorang dapat dikatakan teman sejati? Berikut ini beberapa ciri yang dapat Sahabat Fimela gunakan untuk mengetahui apakah temanmu adalah teman sejatimu.

Jujur dan Merima Dirimu Apa Adanya

Seseorang dapat dikatakan teman sejati apabila menerima diri kita apa adanya, begitu juga denganmu yang dapat menerima temanmu dengan apa adanya. Teman sejati, seseorang yang dapat mengerti kondisi kita, misalnya ketika memintanya untuk memberikan masukan, ia akan mengatakan dengan jujur meskipun tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Jika ada yang tidak sesuai dengan dirimu, misalnya saat melakukan kesalahan, seorang sahabat akan mengingantkanmu untuk memperbaiki kesalahan tersebut

Selalu Ada Baik Masa Sulit Maupun Susah

Seorang teman sejati akan selalu ada ketika sedang mengalami masa sulit atau bahagia. Ketika mengalami kesusahan, maka ia akan berempati kepada kita, memberikan dorongan untukmu kembali bangkit. Ia akan berusaha untuk mebuatmu tersenyum kembali. Atau ketika dirimu bahagia maka ia juga akan merasakan kebahagiaanmu.

Memberikan Ruang Pribadi

Memberikan ruang untukmu, semua orang akan membutuhkan ruang pribadi tak terkecuali dirimu. Seorang teman sejati tidak harus mengetahui masalah pribadi seorang sabahatnya. Tidak semua hal dapat diceritakan kepada orang, mungkin ada beberapa hal yang mungkin hanya dirimu sendiri yang tau, dan sahabatmu menghargai itu.

Sebagai Pendengar yang Baik

Seorang teman sejati akan menjadi pendengar yang baik, mendengar keluh kesahmu. Mungkin sebagian orang tidak dapat melakukannya, namun tidak dengan teman sejati. Ia akan meluangkan waktu untukmu memberikanmu beberapa saran atas apa yang kamu ceritakan mungkin sebuah masalah atau hal lain.

Memberikanmu Ruang Untuk Berkembang

Setiap orang membutuhkan ruang untuk mengembangkan diri entah itu karir atau hubungan pertemanan. Seorang teman sejati akan memberikanmu ruang untuk mengembangkan diri, ia tidak akan berusaha untuk memilikmu sepenuhnya.

Dari ciri-ciri di atas apakah temanmu termasuk teman sejati? Jangan salah memilih teman, pilih teman yang membawamu ke arah yang lebih baik dan positif. Terlebih jika Sahabat Fimela telah menemukan teman sejati yang mengerti kondisi dirimu.

#GrowFearless With FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Alasan Dirimu Tidak Punya Banyak Teman Selama Ini
Artikel Selanjutnya
Tips Menjadi Pendengar yang Baik