Sukses

Lifestyle

Tanpa Disadari Ubi Jalar Memiliki Manfaat untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Ubi jalar merupakan jenis tumbuhan yang di manfaatkan bagian akarnya. Ubi jalar dapat dengan mudah ditemui di perkebunan dan dijual di pasar. Bahan panganan ini sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Ubi jalar dapat diolah menjadi hidangan yang nikmat, misalnya seperti kolak, ubi goreng, dan jajanan tradisional lainnya yang pastinya dapat menggugah selera. Tanpa disadari ubi jalar selain nikmat untuk dijadikan panganan, ternyata juga dapat memiliki manfaat untuk kesehatan. Nah, berikut ini akan dibahas beberapa manfaat ubi jalar untuk kesehatan.

Mengurangi Resiko Diabetes

Mengonsumsi ubi jalar dipercaya dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Kandungan serta yang tinggi pada ubi jalar yang membuat glukosa dalam darah menjadi rendah. Sehingga baik jika dikonsumsi oleh penderita diabetes, namun tetap batasi dalam mengonsumsinya.

Mengurangi Resiko Kanker

Ubi jalar juga dapat menjadi alternatif mencegah kanker payudara dan kanker ovarium bagi perempuan. Kandungan beta karoten pada ubi jalar ungu efektif untuk menangkal tumbuhnya sel kanker.

 

Tekanan Darah

Mengonsumsi ubi jalar dapat membantu memenuhi asupan kalium pada tubuh seseorang. Selain itu kandungan natrium pada ubi jalar juga dapat membantu menurunkan tekanan darah pada seseorang. Tetap konsumsi ubi dalam jumlah yang cukup, jangan sampai berlebihan.

Menjaga Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin A,C dan E pada ubi jalar dapat membantu meningkatan sistem kekebalan tubuh. Jadi mengonsumsi ubi jalar juga dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh supaya terhindar dari virus dan bakteri.

Menjaga Penglihatan

Selain memiliki kandungan beta katoren yang mampu menangkal berkembangnya sel kanker, mengonsumsi ubijalar ternyata juga dapat membantu menjaga penglihatan tetap dalam keadaan normal. Bata karoten yang ada pada ubi mengantikan vitamin A yang diperlukan oleh mata.

Menjaga Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin A,C dan E pada ubi jalar dapat membantu meningkatan sistem kekebalan tubuh. Jadi mengonsumsi ubi jalar juga dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh supaya terhindar dari virus dan bakteri.

Nah, setelah membaca manfaat dari ubi jalar apakah Sahabat Fimela tertari untuk mengonsumsinya? Jangan salah ya, meskipun terlihat tidak menarik, ubi jalar memiliki banyak sekali manfaat. Namun tetap batasi untuk mengonsumsinya, supaya kondisi tubuh tetap normal.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading