Sukses

Lifestyle

Saat akan Menerima Pekerjaan, Cermati Juga Calon Rekan Kerjamu

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar hidup kita akan dihabiskan pada dunia kerja yang kita geluti. Memilih pekerjaan memang perlu sebijak mungkin. Bahkan saat akan menerima pekerjaan, cermati juga calon rekan kerjamu atau orang-orang yang akan bekerja denganmu.

Lingkungan kerja yang buruk bisa membuat kita ikut menjadi orang buruk dan tidak bahagia. Melansir buku Mendaki Tangga yang Salah, Bob Stutton, seorang profesor di Standford's Graduate School of Business mengatakan, "Ketika Anda menerima pekerjaan, cermati baik-baik orang-orang yang akan bekerja bersama Anda karena kemungkinan besar Anda akan menjadi seperti mereka; mereka tidak akan menjadi seperti Anda. Anda tidak bisa mengubah mereka. Jika itu tidak cocok dengan diri Anda, pekerjaan itu tidak cocok bagi Anda."

Menemukan pekerjaan yang tepat dengan lingkungan ideal sesuai keinginan kita memang tidak mudah. Bahkan kadang demi kebutuhan dan tuntutan yang mendesak, kita langsung menerima pekerjaan pertama apa saja yang bisa kita dapatkan. Kenyataan seperti itu memang tak bisa dihindari. Namun, kita selalu bisa membuat pilihan-pilihan baru ke depannya.

Lingkungan Kerja Memberi Pengaruh Besar

Saat berada di lingkungan kerja yang buruk, kita memang sangat rentan ikut mendapat pengaruh buruk. Misal, ketika rata-rata kolegamu sering berbuat curang dalam bekerja, maka akan sangat mudah bagimu ikut tergoda untuk curang. Jika mental dan kemampuan kita masih rapuh, maka kita akan sangat mudah terpapar lingkungan yang negatif.

Semoga pekerjaan dan karier yang kamu pilih bisa jadi sumber kebahagiaanmu yang baru, ya. Bila saat ini masih sedang berupaya untuk mencari pekerjaan yang "ideal", semoga ada banyak pelajaran dan bekal yang bisa diperoleh agar nantinya bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih tepat.

#ChangeMaker

;
Loading