Sukses

Lifestyle

Jomblo dan Berada dalam Zona Persahabatan? Ini 8 Cara Move On di Hari Valentine

Fimela.com, Jakarta Bulan Februari dipercaya sebagai bulan yang paling romantis, karena hari Valentine jatuh pada tanggal 14 Februari. Bulan ini juga dikenal sebagai bulannya para pasangan yang sedang dimabuk cinta. Namun, apa kabar dengan Sahabat Fimela yang memilih untuk tidak memiliki pasangan? Atau yang baru saja berpisah secara tidak baik-baik? Atau juga, kamu yang sejak bertahun-tahun lalu masih saja berada dalam zona persahabatan. 

Perih memang, namun hidup harus terus berjalan. Jangan sampai sedihmu berlarut-larut hingga mengganggu aktivitas dan menghambat kesuksesan di masa depan. Google kini mengajak kamu untuk move on dari segala hal yang buruk dalam hidup, termasuk move on dari mantan. 

Tapi, kalau dipikir-pikir, move on itu tidak mudah! Buktinya, dalam pencarian seputar Romance dan Relationship di Google, "Cara Move On" dan "Cara Melupakan Mantan" menjadi dua kata kunci yang paling banyak dicari. Susah, tapi kamu pasti bisa! Lewat berbagai aplikasi Google, berikut ini 8 tips move on sebelum Valentine datang. 

Bikin Playlist Move On

Musik itu ajaib! Kamu yang merasa kesepian dan ditinggalkan, luka di hatimu bisa berangsur pulih hanya dengan mendengarkan musik yang kamu suka. Musik itu penyembuh luka, lho! Rayakan juga keberhasilanmu untuk move on lewat Youtube Music! 

Belajar Satu Hal Baru Setiap Hari

Merasakan sedih dan terpuruk itu memang perlu. Bahkan menangis pun sangat penting untuk mengeluarkan emosimu. Tapi, jangan keterusan, ya! Cobalah untuk pergi ke luar dan bertemu dengan teman-teman baru. Atau, kamu bisa melakukan hobi baru. Jangan takut, semuanya bisa kamu pelajari lewat Google Search! 

Tata Ulang Hidupmu

Masih belum bisa bangun dari tempat tidur? Ayo, 'paksa' dirimu sendiri untuk menata ulang hidup. Kalau masih suka lupa, kamu bisa bikin reminder di Google Calender. Juga, hapus saja reminder anniversary dan ganti dengan jadwal-jadwal baru yang bisa memperkaya diri. 

Amankan Password 

Sewaktu menjalin kasih, kamu sempat bertukar password hape dan media sosial? Kini saatnya kamu mengubah password lewat Google Security! Kalau nanti kamu sudah menemukan pasangan baru, jangan share password lagi, ya! Ini soalnya sebuah privasi yang harus kamu jaga. Mencintai, kan, bukan berarti kamu harus terus diawasi atau mengawasi, kan? 

Curhat

Jangan memendam perasaan sendirian. Ayo cerita ke teman atau orang yang sangat kamu percaya. Jarak terlalu jauh? Kamu bisa pakai Google Duo dan bertatap muka dengan sahabatmu. Di sini kamu boleh menangis sepuasnya, tapi besok jangan lupa untuk kembali tersenyum, ya. 

Jalan-jalan

Tidak masalah jalan-jalan sendirian. Karena ada banyak hal seru yang bisa kamu explore lagi. Jangan takut nyasar karena kamu bisa membuka Google Maps untuk mencari tempat-tempat baru yang asyik. 

Hilangkan Jejak Dia

Kamu kini tak perlu lelah untuk menghapus foto mantan satu per satu. Kini, lewat Google Photos kamu bisa mencari foto mantan dengan fitur face recognition. Hanya dengan sekali tap, semua foto yang ada si dia langsung masuk ke trash selama 30 hari sebelum hilang untuk selamanya. 

Hapus Meme Romantis

Ada begitu banyak meme yang kamu simpan di ponsel. Sebagian besar temanya percintaan. Kalau dulu bisa menghangatkan hati atau mengingatkanmu dengan si dia, sekarang justru sudah tidak lagi lucu. Kalau sudah begini, kenapa masih kamu simpan? Kamu bisa menghapus meme dengan sekali tap. Juga menghapus video-video bersama mantan, dan ribuan selfie yang sudah tidak ingin kamu kenang kembali. 

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Mengandalkan Orang Lain untuk Menyembuhkan Luka Hatimu
Artikel Selanjutnya
Kelebihan Memiliki Pacar yang Humoris